Perwakilan Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto menyerahkan tali asih kepada Puryanti, penderita kanker payudara di bulan Peduli Kanker/foto : was

Onlinesumut-MEDAN : Bulan Oktober diperingati sebagai bulan peduli kanker. Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto pun merealisasikannya dengan memberikan bantuan kepada seorang warga yang bermukim di Jl. Kawat I, Gang Buntu, Lingkungan 14, Kel. Tanjungmulia Hilir, Kec. Medan Deli, Kota Medan, pengidap kanker payudara.

Tak hanya bantuan sembako dan tali asih, Kapolda Sumut juga memerintahkan agar Puryati (44) diberikan bantuan perawatan yang lebih insentif di Rumahsakit Bhayangkara Medan.

“Bapak Kapolda Sumut berharap, semoga dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban Puryati beserta keluarga. Memberikan semangat agar berjuang untuk melawan penyakit kanker payudara yang diderita,” ujar Abink, Staf Kapolda Sumut, Senin (14/10/2019).

Murni (51), tetangga Puryati yang mewakili dari pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto.

“Saya mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Sumatera Utara yang sudah peduli kepada warga kurang mampu seperti Puryati ini. Kami doakan semoga bapak Kapolda Sumut senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ucap Murni terharu.

Puryati seorang Ibu rumah tangga ini memiliki dua orang anak hasil pernikahannya dengan Irwansyah (47) seorang buruh bangunan yang berpenghasilan dibawah rata-rata. Saat ini Puryati hanya bisa terbaring lemah tidak berdaya dan merintih menahan sakit, akibat kanker payudara yang dideritanya selama ini.

Dirinya juga hidup dalam keterbatasan ekonomi dan lebih mirisnya lagi, Puryati belum mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS) ataupun Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS). Hingga tidak mampu untuk berobat kerumah sakit.

Sampai saat ini, kanker payudara nyatanya masih jadi momok menakutkan bagi banyak perempuan maupun laki-laki. Dilansir dari Data Global Cancer Observatory, World Health Organization (WHO) menunjukkan kasus kanker yang paling banyak terjadi di Indonesia adalah kanker payudara, yakni 58.256 kasus atau 16,7% dari total 348.809 kasus kanker pada tahun 2018.

Penulis/Editor : Buwas

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here