Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe melepas peserta lomba lari Marathon 5K dan 10K/foto : ist

Onlinesumut-LABUHANBATU : Kami dari Pemkab bertekad akan terus membuat kegiatan untuk menunjang prestasi anak-anak Labuhanbatu. Kita akan terus mencari bibit-bibit atlit pelari terbaik yang nantinya bisa membawa nama harum Kabupaten Labuhanbatu baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat melepas ribuan peserta lomba lari Marathon 5K Putri dan 10K Putra dari depan Mapolres Labuhanbatu, Jl. Thamrin, Rantauprapat, Minggu (13/10/2019).

Pada kesempatan itu, Andi Suhaimi Dalimunthe juga menjelaskan, di samping momentum untuk meningkatkan prestasi, even ini merupakan kegiatan pra Peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang puncak kegiatannya akan digelar pada hari Kamis, 17 Oktober 2019 mendatang.

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Dandim dan Ketua PASI Labuhanbatu berfoto bersama para pemenang lomba Marathon putra/foto : ist

Selain memotivasi para atlet, Andi Suhaimi turut berharap agar para atlet selalu menjaga sportifitas agar kelak menjadi atlet yang membanggakan untuk Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara, Ketua PASI Labuhanbatu yang juga bertindak sebagai panitia H. Sujendi SE menjelaskan, kegiatan marathon ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu ke-74.

“Pada lomba marathon ini kita juga memberikan hadiah, yang tujuannya untuk memotivasi para peserta agar lebih bersemangat, dan di tahun 2020 mendatang Kabupaten Labuhanbatu dihunjuk oleh KONI Sumut sebagai tuan rumah pada pekan Olahraga Tingkat Pelajar, yang sekaligus guna mencari atlet pelari terbaik di Labuhanbatu,” ungkap Sujendi.

Pada even kali, diikuti sebanyak 1.267 orang terdiri dari 919 orang putera dan 348 puteri.

Sementara, keluar sebagai pemenang dalam acara lomba lari Marathon tersebut, Juara 1 Putra diraih oleh nomor dada 610, Juara 2 nomor dada 0505 dan Juara 3 diraih oleh nomor dada 0117.

Sedangkan untuk Juara 1 Lomba Lari Marathon Putri, diraih oleh nomor dada 0146, Juara 2 nomor dada 0218 dan Juara 3 diraih nomor dada 0204.

Baik juara 1, 2 dan 3 putra maupun putri berhak menerima medali, piagam dan uang tunai, kemudian hadiah juga diserahkan kepada para peraih juara harapan.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Chairul

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here