Aksi relawan ACT dan MRI Sumut berbagi teh manis dan roti gratis di kegiatan Car Free Day di Lapangan Merdeka Medan/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Sebagai bentuk sosialisasi serta update terkini kondisi konflik Wamena dan Gempa Maluku, ACT-MRI Sumut menurunkan relawannya di kegiatan Car Free Day di sekitaran tugu Titik Nol seputar Lapangan Merdeka, Medan, Minggu (13/10/2019).

Ada yang menarik dalam kegiatan kali ini, selain dihibur oleh badut Upin dan Hello Kitty, warga Medan yang hadir di kegiatan rutin setiap akhir pekan itu, juga disuguhkan teh manis hangat dan roti secara gratis untuk sarapan pagi.

Dari subuh hari, di lokasi tampak beberapa relawan sibuk melayani pengunjung Car Free Day untuk dapat menikmati panganan tersebut.

Meski suduhan itu alakadarnya, namun warga peserta Car Free Day tampak bahagia.

Sakti Wibowo, Staf Program ACT Sumut yang menggagas kegiatan ini mengatakan, aksi campaign Wamena dan Maluku sebagai aksi kepedulian ACT-MRI Sumut untuk warga yang menjadi korban gempa dan pengungsi bencana sosial.

“Ini dilakukan agar warga Kota Medan khususnya yang berada di Car Free Day mengetahui kondisi terkini dilokasi bencana, mengingat minimnya media mengangkat isu-isu bencana kemanusiaan,” terang Sakti.

Ditempat yang sama, Ketua MRI Sumut Ali Sahniur mengatakan bahwa kegiatan yang melibatkan puluhan relawan Medan dan Deliserdang ini dibuat sebagai wujud kepedulian pihaknya selaku relawan MRI dalam keprihatinan terhadap kesulitan yang dialami masyarakat di Wamena Papua dan di Maluku.

“Harapannya kegiatan ini dapat menyadarkan warga Kota Medan, bahwa masih banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita baik berbentuk bantuan pangan maupun bantuan donasi, ungkap Ali.

Editor : Chairul/ril

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here