Kondisi kendaraan yang ringsek berat akibat kecelakaan beruntun di Jl. Jamin Ginting Km 40-41, Kec. Sibolangit, Kab. Deliserdang/foto : ist

Onlinesumut-SIBOLANGIT : Kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 truk dan 2 mobil bak terbuka, terjadi jalan lintas Medan-Brastagi, pesisnya di Jl. Jamin Ginting Km 40-41, Kec. Sibolangit, Kab. Deliserdang, tak jauh dari lokasi wisata Hill Park, Jumat sore (11/10/2019).

Akibat kecelakaan maut yang diduga dipicu rem blong tersebut, 2 orang mengalami luka serius. Namun dikabarkan salahsatu diantaranya meninggal dunia dalam perawatan.

Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini mengungkapkan, berdasarkan informasi awal, kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan itu, terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Namun belum diketahui penyebab kecelakaan ini.

Juliani juga mengaku, saat ini pihaknya bersama Polsek Pancurbatu sudah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan mengurai kemacetan panjang yang terjadi.

“Penyebab kecekaan masih diselidiki. Saat ini sedang evakuasi. Kendaraan sudah pinggirkan, dan lalu lintas sudah bisa berjalan walau secara bergantian,” tandasnya.

Sopir mobil pick up yang sempat terjepit sudah berhasil dievakuasi. Korban masih dalam keadaan sadar, kemudian dibawa ke RSUP Haji Adam Malik Medan.

“Tadi sekitar jam empat sore berhasil dievakuasi. Masih sadar,” kata Sembiring, salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Disebutkan Sembiring, upaya evakuasi dilakukan petugas dan dibantu warga. Begitu berhasil dikeluarkan, korban kemudian dibawa ke rumah sakit.

Kepala  Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, dari kedua pasien korban tabrakan beruntun tersebut, satu diantaranya telah meninggal dunia.

Kata Rosario, korban tewas tersebut, bernama Dedi Dores Sitepu (32) warga Sunggal. “Tadi tiba di RSUP Haji Adam Malik sekitar pukul 17.50 WIB,” ucapnya.

Sedangkan korban lainnya lagi yang mengalami luka, bernama Rinaldo Saragih (30) warga Patumbak. Korban tersebut masuk ke rumahsakit sekitar pukul 15.54 WIB, dalam keadaan  luka di pipi kanan dan tangan kanan, serta lecet di bagian kaki kirinya.

“Rinaldo Saragih saat ini masih dirawat diruang IGD, dan rencananya akan dioperasi,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here