Jenazah aktivis Golfrid Siregar saat dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk menjalani proses autopsi/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Polisi telah memintai keterangan beberapa orang saksi terkait dengan meninggalnya Kuasa Hukum Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sumatera Utara, Golfrid Siregar. Mereka juga berupaya untuk mencari penarik becak yang menemukan dan mengantar korban ke rumahsakit.

“Masih kita cari penarik becaknya. Kita imbau kepada abang becak tersebut untuk bantu kita dengan datang ke kantor dan berikan informasi,” ujar Pjs Kasatreskrim Polrestabes Medan Kompol Eko Hartanto, Selasa (8/10/2019).

Selain penarik becak, ia juga mengimbau kepada pihak yang melihat kejadian saat korban terjatuh atau lainnya untuk berikan informasi ke polisi.

“Bantu kami ungkap kasus ini jangan takut untuk berikan informasi,” tambahnya.

Hingga saat ini, Polisi telah memintai keterangan istri korban dan satpam rumah sakit. Penyelidikan pun terus dilakukan.

“Insyaa Allah hari ini ada bertambah saksi yang akan kita periksa. Mohon doanyanya,” tandas Kompol Eko.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aktivis HAM dan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Golfrid Siregar menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan Senin dinihari kemarin.

Sebelumnya, ia ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di flyover Simpang Pos Jl. Jamin Ginting, Medan, Kamis 3 Oktober 2019 sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

Ia ditemukan oleh penarik becak yang kebetulan melintas di kawasan tersebut. Oleh penarik becak tersebut, kemudian korban dibawa ke RS Mitra Sejati sebelum akhirnya dirujuk ke RSUP Haji Adam Malik.

Walhi Sumut menilai banyak kejanggalan dari peristiwa yang menimpa almarhum Golfrid. Sebab, kepala korban mengalami luka serius, seperti dipukul keras dengan senjata tumpul.

Hal itupun dilaporkan pihak keluarga ke polisi. Pihak kepolisian pun telah menyatakan akan mengusut kasus tersebut sampai tuntas.

Penulis : Buwas
Editor : Yudis

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here