Motivator muda sekaligus narasumber Seminar Manajemen Kewirausahaan Tahun 2019, Suhipandi Chair, S.Ag berfoto bersama pengusaha kuliner, Ngatno Sahputra, SEI, MA, berfoto bersama penyelenggara seminar dan pihak Universitas Dharmawangsa/foto : abdi

Onlinesumut-MEDAN : Pemilik BMT El Anugrah Langkat sekaligus seorang motivator muda Suhipandi Chair, S.Ag, MM tampil sebagai narasumber pada hari ketiga Seminar Manajemen Kewirausahaan Tahun 2019 yang digelar di Universitas Dharmawangsa Medan.

Dalam kegiatan bertema ‘Sukses itu Indah’, pemilik 9 kantor cabang dengan aset lebih dari Rp3 miliar itu tampil berkolaborasi dengan moderator sekaligus narasumber lain yang juga pengusaha kuliner, Ngatno Sahputra, SEI, MA, sehingga keduanya mampu menghidupkan suasana seminar.

Tampil penuh enerjik Suhipandi Chair mengawalinya dengan menyapa mahasiswa lewat yel yel motivasi. Bang Pandi, begitu panggilan akrab pengusaha muda sukses ini, sangat menginspirasi dan langsung akrab dengan peserta seminar. Bukan hanya mahasiswa tetapi juga para dosen.

Kiat-kiat sukses yang diraihnya dalam merintis usaha dengan gamblang dan terbuka dipaparkan. Peserta seminar dimotivasi bagaimana meraih masa depan yang baik dan sukses.

Menurutnya, pola pikir yang hari ini ada pada mahasiswa/i, selesai kuliah dan menyandang gelar sarjana, ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil maupun karyawan harus dirubah. Mahasiswa harus bisa mencipta lapangan kerja, bukan mencari kerja. Mahasiswa harus bermanfaat bagi orang lain bukan menerima manfaat dari orang lain. Kata kunci dari sukses yang diperoleh Suhipandi salahsatunya adalah ridho orang tua.

“Mintalah restu dan doa dari kedua orang tua, jangan sekali pun melupakan orang tua yang telah membesarkan kita. Harus bisa memberi, jangan bergantung dari subsidi orang tua, cari peluang usaha untuk bisa hidup mandiri,” ujar Suhipandi Chair.

Konsep dan tampilan seminar yang didesain secara apik, semakin menarik dengan pemutaran video pendek dan musik-musik yang membangkitkan semangat, ditambah dengan yel yel yang spontanitas diciptakan Bang Pandi khusus untuk seminar ini, hingga membuat suasana semakin hangat.

“Sukses itu adalah perjalanan bukan tujuan,” ucap bang Pandi sebelum menutup seminar.

Animo peserta seminar cukup tinggi. Hal itu terlihat dari antusia mahasiswa dalam memberikan pertanyaan kepada bang Pandi. Ini membuktikan bahwa semangat mahasiswa untuk meraih mimpi sukses dimasa depan sangat tinggi.

Moderator juga tidak mau kalah dari narasumber. Kalau bang Pandi memberi motivasi maka Ngatno Sahputra memberi hadiah kepada peserta seminar.

Sedikitnya ada 5 hadiah dalam bentuk tabungan dari BNI Syariah, 7 bingkisan dari PT Nutrifood Indonesia serta 1 paket parcel kecantikan dari Wardah Kosmetik.

Sementara, hadir dalam seminar ini diantaranya Wakil Rektor II, Eddy Iskandar, SE, MM, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, T Syahril Daoed, SE, MM, Ka. Prodi Manajemen, M Amri Nasution, Ketua Lembaga Pusat Karir, Umar Hamdan Nasution, SE, MM serta dosen-dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dharmawangsa.

Penulis : Abdi
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here