Ilustrasi gempa bumi/foto : net

Onlinesumut-MEDAN : Gempa bumi beramplitudo 2,8, Minggu (22/9/2019) sekitar pukul 17.05 WIB, mengguncang Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Kendati tergolong kecil, namun getaran gempa turut dirasakan hingga ke Kota Medan, hingga sempat memicu kepanikan.

Sejumlah warganet yang bermukim di Medan juga turut saling bertukar informasi terkait getaran yang turut sisertai suara besar yang terdengar hanya beberapa saat.

Eri (39), salah seorang warga Kota Medan mengaku, sempat terkejut merasakan getaran yang begitu terasa secara tiba-tiba. Awalnya ia tidak bisa memastikan apakah getaran tersebut adalah gempapp atau tidak, karena hanya berlangsung beberapa detik.

“Getarannya tadi cukup kuat dari dalam tanah. Seperti getaran terjatuh begitu,” ungkapnya

Belakangan kata Eri, bukan ia saja yang merasakan hal itu. Sejumlah temannya juga turut merasakannya dan sempat memposting kejadian itu di dinding medsos mereka, sehingga ia meyakini getaran tersebut akibat gempa bumi.

Sementara berdasarkan laporan update Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa bumi ini terjadi beramplitudo 2.8. Lokasinya berada pada 3.62 LU dan 98.74 BT atau tepatnya berada sejauh 16 km Barat Laut Kabupaten Deliserdang dengan kedalaman 5 Km dan tak berpotensi tsunami.

Penulis/Editor : Chairul

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here