Tim SAR gabungan melakukan evakuasi jenazah Reza Fauzi, pendaki yang tewas di puncak Gunung Sibayak, Kab. Karo, Sumut/foto : ist

Onlinesumut-KARO : Reza Fauzi, seorang pendaki Gunung Api Sibayak di Kab. Karo, Sumatera Utara, Minggu pagi (22/9/2019) sekirar pukul 07.00 WIB meninggal dunia.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, pria 28 tahun, penduduk Jl. Sei Mencirim, Desa Medan Krio, Kec. Sunggal, Kab. Deliserdang itu sempat mengalami kejang-kejang hingga tak sadarkan diri.

Menurut informasi, korban bersama 3 rekannya Raka, Wanda dan Jamal sengaja mendaki puncak gunung Sibayak untuk menghabiskan hari libur yang sudah direncanakan.

Namun suasana senang yang meliputi hati empat sekawan ketika akhirnya bisa menyalurkan hobi hikingnya, malah berubah jadi malapetaka. Dikabarkan, ketika tiba di pos retribusi pertama pada Minggu dinihari sekitar pukul 02.00 WIB, korban yang diduga tak mampu menahan dinginnya suhu di kawasan gunung aktif itu, mendadak mengggil hebat.

Beberapa jam kemudian, Hypotermia yang dialaminya, membuat korban tak bisa bertahan lama hingga maut menjemputnya.

Humas Kantor SAR Medan, Hisar Turnip mengatakan, sesuai keterangan rekan-rekannya, ketika ditemukan di dalam tendanya, korban sudah mengalami kejang-kejang.

“Sebelumnya mereka curiga kenapa tidak keluar dari tenda sekitar pukul 06.30 WIB Minggu pagi. Mendapat informasi tersebut Tim gabungan Langsung menuju ke lokasi, 2 jam dari informasi diterima tim sampai di tempat korban” ungkapnya.

Setelah itu, lanjut Turnip, pihaknya langsung mengevakuasi tubuh korban dari puncak dengan menggunakan tandu darurat.

“Kemudian langsung dibawa ke Rumahaakit Amanda, Berastagi dan sampai sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah diperiksa dokter yang terkait, korban akhirnya dinyatakan Meninggal dunia,” paparnya.

Hisar Turnip juga menjelaskan, dari keterangan rekan-rekannya, korban tidak ada makan sepanjang hari itu. “Dugaan sementara mungkin karena mengalami sakit asam lambung,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here