Dir Binpotmas Baharkam Polri Brigjen Ricky Francois Wakanno saat menyampaikan materi dalam kegiatan pelatihan Gada Utama ke IV Gelaran PT SHP dan BI/foto : dis

Onlinesumut-JAKARTA : Direktur Pembinaan Potensi Masyarakat (Dir Binpotmas) Baharkam Polri Brigjen Ricky Francois Wakanno, secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Manajerial Security Gada Utama yang digelar PT Satya Haprabu Perkasa (SHP) di Hotel Borobudur, Jl. Lapangan Banteng Selatan, Pasar Baru Jakarta, Sabtu (21/09/2019).

Sebagai salahsatu pemateri kegiatan itu, Ricky Wakanno berharap para security terus meningkatkan kemampuannya dalam berbagai hal untuk tujuan pengamanan.

“Karena itu, kegiatan ini diharapkan jadi momentum bagi kalian untuk menambah ilmu, wawasan dan menggali potensi sehingga bisa menjadi lebih baik lagi dalam bekerja,” harap Ricky.

Dirut PT SHP M. Akhyar Rido lubis SE, CCPS kegiatan bagi para Satuan Pengamanan (Satpam) kali ini adalah pelatihan gabungan untuk kesatuan pengamanan.

“Untuk lebih memaksimalkan kinerja mereka, kita kembali berjasama dengan Bank Indonesia untuk pengembangan SDM para security” ucapnya.

Dirut PT SHP M Akhyar Rido lubis SE, CCPS/foto : ist

Rido berharap, seluruh pembekalan dalam kegiatan pelatihan yang digelar selama 6 hari mulai 20-26 Septenber 2019 ini bisa membuat seluruh satpam semakin terlatih dan fokus dalam melaksanakan tugas.

“Mudah mudahan Pelatihan Gada Utama ke IV ini bisa membantu tugas pokok mereka sehari hari. Pelatihan ini akan terus berlanjut karena memang ini menjadi persyaratan tugas di Bank Indonesia,” tandasnya.

Secara rinci dia juga mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu pelatihan dari satuan pengamanan. “Dan ini tingkat tertinggi yaitu tingkat manajer,” ucap Rido.

Karena itu, sambungnya, pelatihan ini merupakan salahsatu persyaratan bagi satpam untuk mendapatkan sertifikasi sehingga profesinya diakui oleh negara.

“Karena mereka (satpam) sendiri sebagai perpanjangan tangan Polri. Mereka berada di garda terdepan jika ada gangguan sebelum ke kepolisian. Saya percaya, para peserta semakin pintar, semakin berwawasan dan semakin luar biasa dan intinya kegiatan ini untuk memuliakan para satpam,” harapnya.

“Peserta keseluruhan sebanyak 165 personel. Pada gelombang keempat ini sebanyak 54 peserta. Nanti mereka akan disebar di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Dalam pelatihan tersebut, selain materi juga diisi dengan pemberian aplikasi atau praktik pembekalan kepada para peserta.

“Security manager yang disampaikan juga berupa tindakan pemikiran, karena pengamanannya bukan cuma jaga barang tapi juga jasa,” terangnya.

Rido Lubis berharap, dari hasil pelatihan ini semua yang dapat lulus sehingga mampu membuat kebijakan kebijakan yang sesuai peraturan Kapolri dan aturan yang ada di Indonesia.

“Semoga profesi mereka semakin mantap, semakin kuat, semakin baik dan semakin adil. Ya intinya, semakin hebat, mereka dapat bekerja dengan sangat baik,” pungkas Rido.

Penulis/Editor : Yudis

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here