Camat Patumbak Danang Purnama Yuda SSTP MAP memotong pita tanda dimulainya MTQ dan festival nasyid/foto : malkan

Onlinesumut-Patumbak : Camat Patumbak Danang Purnama Yuda SSTP MAP, mengapresiasi langkah Kepala Desa (Kades) Patumbak Kampung Ahmad Arifin SH dan masyarakatnya yang menggelar kegiatan MTQ dan Festival Nasyid di desanya.

Hal itu diutarakan Camat Danang saat menghadiri Pembukaan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Dusun Se-Desa Patumbak Kampung disertai pengguntingan pita di Masjid Al-Ismailiyah, Desa Patumbak, Kampung, Kec. Patumbak, Kab. Deliserdang, Sabtu pagi (21/9/2019).

Danang juga mengatakan, dengan pelaksanakan MTQ dan Festival Nasyid ini, semoga mampu memotivasi anak-anak sekaligus mampu menghasilkan qori dan qoriah yang berprestasi nantinya mulai dark tingkat desa, kecamatan maupun tingkat kabupaten.

“Ini kemajuan yang sangat luar biasa. Saya sangat bangga karena Desa Patumbak Kampung melaksanakan kegiatan seperti ini. Saya berharap kegiatan positif seperti ini terus dilakukan dan ditingkatkan,” harapnya.

Peserta lomba berfoto bersama Camat Patumbak Danang Purnama Yuda SSTP MAP/foto : malkan

Diungkapkannya juga, selain kompetisi, kegiatan ini juga diharap juga menjadi ajang mencari bibit-bibit dari usia anak yang berkualitas, mengingat anak juga merupakan tanggung jawab bersama.

“Beri masukan kepada pemerintah desa untuk kemajuan desa, jangan segan-segan apalagi kegiatan seperti ini kita harus kita dorong penuh,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Desa Patumbak Kampung Ahmad Arifin SH, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Camat Patumbak dan perangkat desa, Kepala Dusun, panitia, peserta lomba dan undangan lainya yang telah menghadiri kegiatan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Dusun Se-Desa Patumbak Kampung.

“Tentu dengan kehadiran bapak ibu di acara ini dapat menambah semangat anak-anak dalam bertanding dan berkompetisi untuk meraih prestasi,” ujar Arifin.

Di samping itu, Ahmad Arifin juga menjelaskan, tujuan kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta meningkatkan masyarakat cinta Alquran dan seni budaya Islam.

“Juga memberikan kesempatan, membina dan mendidik serta membangun generasi penerus yang kuat dalam keimanan kepada Allah SWT. Dari kegiatan ini semoga bisa menjadikan desa patumbak kampung yang religi dan menjunjung tinggi aturan Agama Islam dan kecintaan kita terhadap budaya Islam,” sebutnya.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, kegiatan ini juga termasuk dalam salahsatu program Bupati Deliserdang Ashari Tambunan dalam membangun desa.

“Sebelummya kita sudah membangun taman baca Alquran dan hafal Hadist yang dalam waktu dekat ini akan kita resmikan. Juga seperti drainase di Gang Pinang telah selesai dikerjakan dan drainase lainnya saat ini masih sedang kita kerjakan,” jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia pelaksana MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Dusun Se-Desa Patumbak Kampung Asran menjelaskan, MTQ dan Festival Nasyid ini dilaksanakan dari tanggal 21 s/d 22 September 2019, memperebutkan trophy bergilir Kepala Desa Patumbak Kampung.

“Diikuti peserta dari 6 dusun dengan jumlah peserta 240 orang, jenis yang diperlombakan dalam kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini atara lain adalah: Thilawatil quran remaja putra putri, Tahfizul quran anak-anak putra putri, Nasyid Ibu-ibu dan dewasa, Nasyid remaja, mewarnai Kaligrafi anak-anak putra putri dan jumlah peserta keseluruhan 240 peserta.

Sementara, kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Kec Patumbak,Seilla Dewina Siregar, Siti Holijah Lubis Ketua PKK Desa, Abdillah Gurning, Siti Halimah, Asran BPD, AR Siregar Babinsa 15/DT, Aiptu Mhd Aman Bhabinkabtimas Polsek Patumbak, Ridho Nasution Reskrim Polsek Patumbak, FKDM Kec. Patumbak, Kader PKK, Kadus, Ka-KUA, Tokoh Agama juga tokoh masyarakat.

Penulis : Malkan Masution
Editor : Chairul

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here