Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira/foto : dok

Onlinesumut-MEDAN : Teka teki raibnya uang milik Pemprov Sumatera Utara sebesar Rp1,6 miliar lebih di areal parkiran Kantor Gubernur Sumut, Jl. Diponegoro, Kota Medan, mulai menemui titik terang.

Bahkan petugas Satuan Reskrim Polrestabes Medan yang menangani kasus ini, kabarnya sudah mengantongi identitas pelaku yang beraksi pada Senin, 9 September 2019 lalu.

Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira pun tak menampiknya.

“Intinya Tim Pegasus kita masih berusaha keras menyelidiki kasus ini untuk menangkap pelakunya. Nanti akan kita sampaikan, mohon doanya,” ungkap Putu Yudha Prawira saat dikonfirmasi, Selasa (17/9/2019).

Hanya saja, untuk memudahkan perburuan yang dilakukan pihaknya, Putu enggan membeberkan lebih jauh terkait teknis dan identitas target.

Sebelumnya, masyarakat Kota Medan digegerkan dengan hilangnya uang miliaran rupiah itu dari pelataran parkir Kantor Gubernur Sumut.

Uang tersebut diketahui beberapa saat sebelumnya baru diambil dari Bank Sumut oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sumut M Aldi Budianto dan rekannnya Petugas Harian Lepas (PHL) di kantor Gubernur Sumut Indrawan Ginting.

Keduanya lantas meletakkan uang tersebut di bagasi mobil. Setibanya di halaman parkir kantor Pemprov Sumut, keduanya lalu meninggalkan mobil untuk Salat Ashar di Masjid Agung, persis di sebelah Kantor Gubsu.

Usai salat, keduanya dikejutkan karena kunci remot mobil tidak berfungsi pada saat hendak membuka pintu mobil. Setelah diperiksa, lubang kunci mobil telah dirusak dan pintu mobil pun bisa terbuka.

Kejadian itu seketika menghebohkan sejumlah pegawai dan pejabat di Kantor Pemprov Sumut. Setelah dipastikan terjadi aksi pencurian, kasus tersebut lantas dilaporkan ke Polrestabes Medan.

Penulis/Editor : Chairul

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here