Pimpinan Rayon AMPI Medan Selayang yang baru Karya Darma Purba (tengah) berfoto bersama Camat Sutan Tolang Lubis dan jajaran Muspika serta perwakilan Parpol/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Setelah sempat vakum sekitar 3 tahun, gairah para anggota Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Kecamatan Medan Selayang kembali muncul.

Sebagai bentuk kembali aktifnya organisasi kepemudaan ini, seluruh anggota akhirnya memutuskan mengangkat Karya Darma Purba sebagai Pimpinan Rayon AMPI Medan Selayang, lewat proses aklamasi dalam musyawarah yang digelar di aula Kantor Camat Medan Selayang, Jl. Bunga Cempaka, Kel. Padangbulan Selayang II, Jumat (13/9/2019).

Mengawali kedudukannya sebabai ketua, Karya Darma Purba dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan yang mendukung kegiatan tersebut dan kepada seluruh anggota yang telah mempercayakannya menjadi pimpinan.

“Menjadi Pimpinan Rayon AMPI di Medan Selayang ini merupakan amanah besar yang harus saya jalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Karena itu saya berharap seluruh jajaran bisa saling bahu membahu untuk kembali membesarkan organisasi kita ini di tengah masyarakat tentunya dengan citra positif,” ungkap Karya Darma.

Sebagai unsur masyarakat, lanjutnya, pihaknya juga siap membantu kinerja pihak kecamatan dalam segala hal, termasuk dalam menjaga kamtibmas.

“Peran organisasi kepemudaan tentu sangat penting di tengah masyarakat dan bagaimana cara kita keberadaan AMPI ini bisa diterima. Karena itu, mari sama-sama kita kembalikan kejayaan AMPI di Medan Selayang ini dan masyarakat bisa melihat kita hadir untuk kebaikan. Saya juga berharap AMPI Medan Selayan mampu menjadi ikon seperti dulu, semakin besar,” tegasnya.

Untuk mewujudkan itu semua, katanya kembali, pihaknya juga akan segere membentuk susunan kepengurusan secepatnya.

“Perlu diingat, soliditas adalah hal yang harus tetap dipegang teguh dan tak bisa ditawar-tawar lagi jika cita-cita kita ingin tercapai. Hindari perpecahan baik internal dan eksternal untuk senantiasa menjaga kondusifitas,” tutupnya.

Sementara, turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis, perwakilan Danramil, perwakilan parpol, serta sejumlah pimpinan AMPI dari sejumlah kecamatan di Kota Medan.

Penulis/Editor : Chairul

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here