Kondisi rumah warga di Sunggal yang rusak akibat sapuan angin puting/foto : van

Onlinesumut-SUNGGAL : Puluhan rumah di Kec. Sunggal, Kab. Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu sore (11/9/2019) rusak setelah tersapu angin puting beliung.

Pantauan di lokasi terlihat, Desa Sukamaju merupakan kawasan paling parah yang terdampak bencana. Lebih dari 10 rumah di area tersebut porak poranda.

Tidak hanya mengalami kerusakan material, sebagian rumah diantaranya juga kehilangan atap. Seng yang menjadi penutup tempat tinggal warga juga terlihat diterbangkan hingga radius 50 meter.

Atap rumah warga yang beterbangan akibat puting beliung/foto : van

Salah seorang warga sekitar yang juga korban bernama Wahyu mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut.

“Kencang anginnya. Mutar-mutar di atas. Bukan cuma pemukiman warga yang disapu. Pabrik pengolahan kemiri itu juga hancur,” ujarnya sambil menunjuk pabrik yang mengalami kerusakan parah.

Selain itu, lanjutnya, banyak pemukiman warga yang mengalami kerusakan berat dan ringan.

Tak itu saja, angin kencang itu juga turut menumbangkan sejumlah pohon besar dan merusak puluhan hektar areal persawahan milik masyarakat.

Akibat kejadian ini, sejumlah warga yang menjadi korban bencana terpaksa mengungsi. Sejauh ini belum ada bantuan dari pemerintahan setempat.

Penulis/Editor : Yudis

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here