Kantor Gubsu yang menjadi lokasi raibnya uang honor Biro Keuangan yang ditaksir sebesar Rp1,8 miliar/foto : nyet

Onlinesumut-MEDAN : Uang milik Pemprov Sumatera Utara sebesar Rp1,8 miliar yang hilang di halaman Kantor Gubernur di Jl. Diponegoro Senin kemarin, 9 September 2019, ternyata honor untuk Biro Keuangan.

Tentang hal itu juga dibenarkan Kabag Humas Pemprovsu M Ikhsan saat dikonfirmasi.

“Benar itu honor untuk Biro Keuangan Provsu, bukan gaji honorer ya, tapi honor kegiatan di Biro Keuangan Pemprovsu,” jelas Ikhsan kepada wartawan, Selasa sore (10/9/2019).

Untuk menyelidiki kasus raibnya uang itu, kata Ikhsan, pihaknya masih menunggu perkembangan terbaru setelah kasus ini resmi dilaporkan ke Polrestabes Medan.

“Kita sudah laporkan ke Polrestabes Medan, dan masih menunggu perkembangnya. Jadi sabar dulu, saat ini kita sedang menyusun rilisnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun, uang itu baru saja diambil dari Bank Sumut. Yang ditugaskan mengambil uang adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer.

Saat tiba di Kantor Pemprov Sumut, uang itu kabarnta ditinggal di dalam mobil. Saat pegawai itu kembali uang yang ditaksir berjumlah Rp1,8 miliar itu sudah raib.

Terpisah, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi enggan berkomentar banyak soal peristiwa raibnya uang milik Pemprov Sumut. Kata Edy, dia belum mendapatkan informasi soal kehilangan uang yang bakal dikelola oleh
Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) itu.

“Saya belum tahu itu,” kata Edy seraya mengatakan bahwa ia belum menerima laporan secara detail.

Namun dia menegaskan jika Pemprov Sumut tidak boleh kehilangan uang itu. “Enggak boleh kehilangan. Uang rakyat itu,” tukasnya.

Penulis : Yulinda
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here