Kapolsek Medan Helvetia Sah Udur Sitinjak didampingi Kanitreskrim Iptu S Usman memaparkan kasus jambret yang viral medsos/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Setelah video aksinya menyeret korban hingga puluhan meter viral di media sosial (medsos), kasus penjambretan yang terjadi di Jl. Dahlia Raya, Kel. Helvetia, Kec. Medan Helvetia pada Senin pagi, 19 Agustus 2019 sekitar pukul 07.45 WIB akhirnya terungkap.

3 hari pasca kejadian, dua orang pelaku berhasil dibekuk Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia pada Kamis, 22 Agustus 2019 sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Medan Helvetia AKP Sah Udur Sitinjak mengungkapkan, kedua pelaku yakni Ageng Setiawan (20), warga Jl. Setia Luhur, Gang Ginggong, Kel. Dwikora, Medan Helvetia dan Febri Aulia (20), penduduk Jl. Setia Luhur, Gang Kemangi, Medan Helvetia.

“Mereka bisa kita tangkap berdasarkan laporan korban yang bernama Yenni (48), warga Jl. Dahlia Raya Komplek Dahlia Indah, Medan Helvetia,” terang Sah Udur Sitinjak dalam paparan kasus Mapolsek Medan Helvetia, Sabtu (24/8/2019).

Barang bukti yang disita tim Pegasus Polsek Medan Helvetia/foto : ist

Diungkapkannya juga, terungkapnya aksi kedua pelaku sudah sering beraksi di wilayah hukum Polsek Medan Helvetia, setelah video kejahatan mereka menjambret hingga korbannya terluka, viral di medsos.

“Saat kawanan ini beraksi terakhir kali, sempat terjadi tarik menarik tas yang di bawa oleh korban Yenni yang sedang berjalan kaki hendak pergi kerja menuju bus jemputannya. Akibatnya, korban sempat terseret oleh pelaku. Kejadian itu terjadi di Jl.Dahlia Raya, Kel. Helvetia, Kec. Medan Helvetia tak jauh dari rumah korban,” beber Sah Udur.

Selanjutnya, pihak kepolisian yang tengah memburu pelaku, mendapat informasi pelaku sedang berada di seputaran Jl. Bakti Luhur.

“Di bawah pimpinan Kanitreskrim Polsek Medan Helvetia Iptu S Usman, pada hari Kamis sekitar pukul 16.00 WIB langsung melakukan penyergapan dan tanpa perlawanan keduanya bisa diamankan,” sebut Sau Udur.

Mantan Kapolsek Beringin ini juga menjelaskan, dari hasil interogasi awal diketahui, ketika beraksi menjambret yang membuat heboh warganet, tersangka Ageng bertindak sebagai joki dan Febri yang menarik tas korban.

“Kedua pelaku kami kenakan Pasal 362 ayat (2) ke 2e Yo 53 ayat (1) dari KUHPidana. Ancamannya di atas 5 tahun penjara,” pungkas Sah Udur.

Penulis/Editor : Yudis

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here