Antrean warga saat Tim ACT dan MRI Sumut menyalurkan Sedekah 10.000 liter air bersih di Dusun Sidorejo, Desa Halaban, Kec. Besitang, Kab. Langkat/foto : ist

Onlinesumut-LANGKAT : Diawali dengan konvoi iringan truk Watertank dari Kantor BPBD Sumut, Kamis siang ( 22/8/2019), Tim Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara (ACT Sumut) bersama Relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumut, melaju menyusuri jalan lintas Sumatera menuju perbatasan Medan-Aceh.

Tepat di Dusun Sidorejo, Desa Halaban, Kec. Besitang, Kab. Langkat, tim ini hadir menyalurkan Sedekah 10.000 liter air bersih untuk warga setempat yang dilanda krisis air bersih akibat kekeringan.

Konvoi Tim ACT dan MRI Sumut menuju Desa Halaban, Kec. Besitang, Kab. Langkat untuk menyalurkan Sedekah 10.000 liter air bersih/foto : ist

Staf Program ACT Sumut Sakti Wibowo, yang dijumpai di lokasi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk respon cepat terhadap bencana kekeringan di Desa Halaban. Untuk itu, ACT telah menyiapkan program untuk membantu masyarakat terdampak kekeringan.

“Ini merupakan program nasional, dimana ACT di seluruh Indonesia menyalurkan air bersih untuk daerah-daerah yang dilanda bencana kekeringan,” katanya.

Ia menambahkan, ACT menyiapkan program dropping air bersih sebanyak dua tangki. Dimana, dropping menggunakan truk tangki berkapasitas 5.000 liter/tangki, milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara.

“Insyaa Allah ini akan kita lakukan seterusnya di daerah-daerah yang mengalami krisis air bersih,” ujarnya.

Editor : Chairul/ril

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here