Keempat kurir narkoba beserta 15 bal ganja yang disita Polres Padangsidimpuan dari tangan mereka/foto : ist

Onlinesumut-PADANGSIDIMPUAN : Satuan Reserse Narkoba Polres Padangsidimpuan, menggagalkan upaya enyelundupan narkoba jenis ganja kering siapa edar sebanyak 15 bal. Dalam kasus tersebut, 4 orang kurir turur diamankan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengatakan, tersangka yang diamankan diantaranya PN alias P (38) dan MST alias M (34), warga Jl. Manaon, Kel. Janji Manaon, Kec. Batang Angkola, Kab. Tapanuli Selatan.

Selanjutnya, ZAH alias B (35) warga Jl. Mandailing, Desa Sigalangan, Kec. Batang Angkola, Kab. Tapsel dan IN alias I (26) warga Desa Juta Kejo, Kel. Pijorkoling, Kec. Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

Barang bukti ganja kering siap edar/foto : ist

“Penangkapan dilakukan di Jalan BM Muda, Kelurahan Padangmatinggi Lestari, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan,dini hari tadi,” ujarnya Kamis siang.

Dari tangan keempat kurir itu pihaknya mengamankan 15 bal ganja yang dibalut lakban warna coklat. Totalnya 15 bal ganja itu seberat 15,47 Kg. Selain ganja, juga disita tiga unit ponsel, satu jerigen plastik warna putih, satu kain sarung dan uang senilai Rp77 ribu.

“Ganja itu dibawa PN alias P dengan menggunakan sepeda motor RX King plat BB 3464 MP, berikut satu buah jerigen plastik putih yang dilubangi dari samping berisi 8 bal ganja dibalut lakban warna coklat,” urai mantan Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sumut itu.

Saat penangkapan, pelaku ZAH alias B dan IN alias I yang mengendarai Honda Supra X-125 tanpa Nopol sempat melarikan diri. Keduanya berhasil ditangkap atas bantuan warga sekitar yang mengetahui penagkapan.

Saat dilakukan pemeriksaan 3 bal ganja ditemukan disimpan di dalam baju depan tersangka P, Z dan M. Awalnya, polisi cuma menemukan 14 bal ganja.

“Tapi begitu kami interogasi, ada satu bal lagi yang dibuang tersangka tak jauh dari lokasi penangkapan. Jadi total ganja yang diamankan 15.470 gram,” papar Hilman.

Para tersangka dan barang bukti kemudian diboyong ke Polres Padangsidimpuan untuk proses lebih lanjut dan pengembangan jaringan para pelaku. “Kami sudah komit untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan,” tandasnya.

Penulis/Editor : Buwas

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here