Dua WN Myanmar, M Sopian Alam (31) dan Syaifulla (27) usai ditangkap petugas dalam kasus kepemilikan sabu-sabu/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Nekad membeli sabu-sabu, dua orang imigran asal Myanmar, akhirnya harus meringkuk di balik jeruji besi setelah diringkus petugas Polsek Medan Baru.

Data dari kepolisian menyebutkan, keduanya adalah M Sopian Alam (31) dan Syaifulla (27).

“Keduanya ditangkap di Jalan Jamin Ginting, Simpang Selayang Medan pada Kamis 15 Agustus 2019 sore kemarin,” kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing, Jumat (16/8/2019).

Barang bukti yang disita dari kedua WN Myanmar/foto : ist

Dijelaskan Martuasah, penangkapan pelaku berawal dari informasi adanya dua orang WNA yang menaiki sepeda motor usai membeli sabu di Jl. Namo Gajah.

Mendapat informasi demikian, Polsek Medan Baru langsung menerjunkan timnya ke lokasi. Petugas lalu mengikuti dan menghentikan laju sepeda motor yang dikendarai keduanya di Jl. Jamin Ginting.

“Saat dilakukan penggeledahan pelaku Syaifulla sempat membuang satu plastik kecil berisi sabu, jarum dan kaca pirek,” ungkapnya.

Ketika diinterogasi, pelaku mengaku baru saja membeli sabu dari seorang laki-laki seharga Rp100 ribu. “Sabu itu rencananya mau mereka konsumsi bersama-sama di salah satu hotel di Jalan Jamin Ginting Medan,” jelasnya.

Selain mengamankan keduanya, dari mereka turut disita barang bukti sabu seberat 0,20 gram, 1 kaca pirex, 1 jarum suntik, dan satu unit sepeda motor Honda Vario bernomor polisi BK 5040 AHZ. “Saat ini keduanya masih dalam pemeriksaan petugas,” pungkasnya.

Penulis : Buwas
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here