Kedua pelaku penjambretan M Rais (25 ) dan Zola Anggita (24) usai diamankan ke Mapolsek Medan Timur/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Kena batunya. Mungkin istilah itu yang tepat menggambarkan nasib dua pelaku jambret di Medan, saat aksi mereka gagal di tangan korbannya sendiri, yang merupakan seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Medan.

Perlawanan korban pun membuat warga bereaksi. Akibatnya, kedua pelaku pun akhirnya babak belur menjadi bulan-bulanan massa, sebelum akhirnya mereka diselamatkan polisi yang melintas.

Kapolsek Medan Timur mengungkapkan, kedua pelaku bernasib sial itu adalah M Rais (25 ) warga Jl. Pancing, Gang Sabar, Kel. Indra Kasih, Kec. Medan Tembung dan Zola Anggita (24) warga Jl. Medan Utara, Gang Setia Budi, Kel. Indra Kasih, Kec. Medan Tembung.

Sedangkan korban yang menggagalkan aksi penjambretan bernama Anisa Dewani Sidabutar (19) warga Jl. Sering, Kec. Medan Tembung.

“Peristiwa itu terjadi di Jalan Rakyat, Simpang Jalan Pelita II, Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis 15 Agustus kemarin,” terang Arifin, Jumat (16/8/2019).

Saat itu, korban melintas di lokasi kejadian mengendarai sepeda motornya. Ternyata, kedua pelaku yang diduga sudah mengintai terus membuntuti.

“Setibanya di tempat sepi, dua pelaku yang mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU memepet dan mengambil handphone korban yang ada dashbord motornya,” jelas Arifin.

Usai beraksi, pelaku langsung kabur. Namun dikejar oleh korban. Saat dikejar korban, salah satu pelaku terjatuh dari motornya. “Pelaku yang jatuh dari motornya tak bisa kabur. Korban melempari pelaku dengan batu sambil teriak minta tolong ke warga,” ungkapnya.

Mendengar teriakan korban, warga pun berdatangan yang langsung menangkap pelaku. Sementara pelaku lain yang sempat kabur juga berhasil ditangkap warga tak jauh dari TKP.

Tak pelak, kedua pelaku yang diduga residivis itu, sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan aksi kejahatannya. Untungnya, petugas dari Polsek Medan Timur yang tengah patroli melihat kejadian tersebut. keduanya pun diboyong ke Mapolsek Medan Timur.

“Patroli Polsek Medan Timur melihat adanya kejadian dan berhasil mengamankan keduanya dari amuk massa,” tandas mantan Kapolsek Medan Area ini.

Saat ini, kedua pelaku menjalani pemeriksaan di Polsek Medan Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penulis : Buwas
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here