Adrian Pratama Syahputra, terlihat bahagia didampingi sang ayah pasca ditemukan keberadaannya setelah dinyatakan hilang sejak 2 hari lalu/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Seorang pelajar SMP bernama Adrian Pratama Syahputra yang sempat dinyatakan hilang dari sekolahnya di Yayasan Harapan Mandiri sejak Rabu 14 Agustus 2019 lalu, akhirnya berhasil ditemukan Polrestabes Medan, Jumat (16/8/2019).

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengatakan, remaja 12 tahun tersebut berhasil ditemukan oleh Plh Kapolsek Deli tua Kompol Aron Siahaan, Kanit Intelkam dan Kanitreskrim sekitar pukul 16.00 WIB.

“Awalnya petugas kita mendapat laporan dari Ayahnya bahwa Adrian sudah dua hari hilang dari sekolah. Berdasarkan laporan itu, lalu petugas melakukan pencarian,” kata Dadang kepada awak media di Mapolrestabes Medan.

Adrian Pratama Syahputra berfoto bersama ayahnya Irwan Tuah Putra/foto : ist

Pencarian pertama, sambung Dadang, petugas mendatangi sekolah Adrian dan melakukan interogasi kepada Kepala Sekolah dan beberapa guru BP. Setelah itu, menuju rumah kedua orangtuanya yang berada di Komplek Perumahan Marindal Mas, Desa Marindal, Sumatera Utara.

“Ketika petugas sedang berkoordinasi dengan orangtuanya, tiba-tiba ada yang mengabarkan bahwa Adrian sedang bersepeda di Komplek Perumahan Bumi Serdang Damai,” ucap Dadang.

Begitu mendapat kabar, petugas bersama orangtuanya langsung bergerak menuju lokasi untuk memastikan informasi tersebut.

“Ternyata benar, begitu sampai di lokasi, Adrian ditemukan berada di rumah warga bernama ibu Inong dalam keadaan sehat. Dan ternyata ibu tersebut adalah tetangga lama orangtua Adrian,” jelas Dadang.

Selanjutnya Adrian bersama ayahnya Irwan Tuah Putra dibawa ke Mapolrestabes Medan. Ayah Adrian, Iwan mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang telah menemukan anaknya dalam keadaan sehat.

Penulis : Yulinda.
Editor : Yudis

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here