Kades Patumbak Kampung Ahmad Arifin SH didampingi Ketua TP PKK saat menyampaikan arahan/foto : malkan

Onlinesumut-PATUMBAK : Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang digelar Mahasiswa Universitas Muslim Nusantara (UMN) di Kec. Patumbak, Kab. Deliserdang lewat kegiatan Pelatihan Kewirausahaan yang dilaksanakan di Aula Desa Patumbak Kampung, Kamis (15/08/2019), mendapat sambutan antusias.

Hal itu terlihat saat kaum ibu yang merupakan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), berpartisipasi aktif dalam pelatihan tersebut.

Kader PKK Bersama Mahasiswa KKN UMN Medan/foto : malkan

Pelatihan ini semakin semarak saat Paizil, mahasiswa UMN yang bertindak sebagai Koordinator Desa Patumbak Kampung, Paizil, menyampaikan penjelasan umum tentang cara menanam sayur mayur.

Selain itu, pelatihan juga diisi dengan demo masak yang disampaikan Rudi, mahasiswa UMN lainnya sebagai pemateri.

“Apa yang kami perbuat ini untuk membangun keakraban antar peserta anggota KKN dan masyarakat, khususnya ibu PKK,” ucap Paizil disela-sela kegiatan.

Dijelaskannya juga, tujuan Pelatihan ini sekaligus untuk memberikan Inovasi baru kepada warga agar dapat memiliki wawasan lebih tentang kewirausahaan.

Pelatihan ini juga dijelaskan para mahasiswa secara rinci, mulai dari memanfaatkan lingkungan sekitar untuk bisa menjadi bermanfaat contoh menanam sayur, cabe, tomat dan lainnya.

Atas kegiatan ini, Kades Patumbak Kampung Ahmad Arifin SH mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa UMN dalam KKN, karena telah bersedia membagikan ilmu pengetahuanya.

‘Mudah-mudahan semua ini bermanfaat bagi kita semua. Saya juga mengharapkan kepada seluruh kader PKK untuk saling bisa bekerjasama, tingkatkan kinerja posyandu Lansia, saya harapkan begitu ada kegiatan untuk lansia agar kader sudah menghadirkan Lansia tersebut,” tandas Arifin.

Penulis : Malkan Nst
Editor : IvanĀ 

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here