Roni Neliati Kader TB Care Aisyiyah Kec. Patumbak saat menerima hadiah/foto : malkan

Onlinesumut-PANTAICERMIN : TB Care Aisyiyah Kabupaten Deliserdang menggelar pertemuan Monitoring dan Evaluasi (Monev) untuk kader bersama layanan Dinas Kesehatan, di Wong Rame Pantaicermin, Kab. Serdangbedagai, Senin (12/8/2019).

Kegiatan ini sengaja digelar, bertujuan untuk mengevaluasi capaian kader SSR TB-HIV Care Aisyiyah.

Pertemuan Monitoring dan Evaluasi (Monev) untuk kader bersama layanan Dinas Kesehatan, di Wong Rame Pantaicermin, Kab. Serdangbedagai/foto : malkan

Ketua TB Care Aisyiyah Kab. Deliserdang, Taufik Asna mengatakan, salahsatu indikator evaluasi adalah penemuan kasus dan investigasi kontak.

“Dalam pertemuan monev ini kita mampu mengukur sejauh mana kemampuan kader dalam memenuhi indikator tersebut. Sehingga target capaian kasus dapat terpenuhi dan memberikan peningkatan secara signifikan,” ungkap Taufik.

Di samping itu, katanya, kader TB Care berharap pemerintah dan Aisyiyah mampu bersinergi dalam mengemilinasi TBC yang ada di Deliserdang.

“Karena program TB Care Aisyiyah ini hanya bersifat stimulan dan punya batas waktu. Sehingga pemerintah memiliki harapan besar dalam menuntaskan program ini,” tandasnya.

Sementara, kegiatan monev itu turut dihadiri pihak Dinas Kesehatan Deliserdang serta kader TB-HIV Care Aisyiyah dari seluruh kecamatan se-Deliserdang.

Kegiatan Monev TB Care Aisyiyah ini semakin semarak dengan perlombaan Menguji Mental dan Olahraga. Dalam kegiatan tersebut, Kader TB Care Kecamatan Patumbak keluar sebagai juara.

Penulis : Malkan Nst
Editor : Chairul

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here