Alif bersama kambing qurban yang dibeli dari uang jajannya sendiri/foto : dis

Onlinesumut-MEDAN : Seperti kata pepatah, dimana ada kemauan disitu pasti ada jalan. Dan Allah SWT pasti memberikan pertolongan untuk niat baik umat-Nya.

Agaknya, cerminan itu pula yang dilakukan seorang remaja belia bernama Garizah Alif El Islami, seorang siswa SMP yang masih duduk di bangku kelas VII.

Demi mencapai niat dan cita-citanya untuk berqurban pada perayaan Iduladha 1440 Hijriah tahun 2019 ini, dia rela menahan selera tidak jajan selama sekolah dan menabung uang jajan itu untuk membeli seekor kambing.

Berpose bersama kambing qurban sebelum disembelih/foto : dis

“Setiap hari papa memberi uang jajan 5000 rupiah. Ya Alif tabungi uang itu. Ngapai dijajani kan sudah ada bontot (makan siang) yang dibawain mama dari rumah. Terus tambahannya dari uang THR hariraya Idulfitri kemarin,” ucapnya saat ditemui di lokasi qurban Jl. Jermal 7 ujung, Gang Murni XIV, Kelurahan Denai, Kec. Medan Denai.

Sulung dari 3 bersaudara putra pasangan suami istri Yudhistira dan Netty Sabrina ini mengaku, semua itu memang diniatkannya sejak masih duduk dibangku kelas VI SD.

“Nabungnya sejak masih duduk di bangku SD. Selama setahunlah Alif nabung sampai terkumpul uangnya 2 juta rupiah sesuai dengan harga yang ditetapkan panitia qurban di masjid dekat rumah,” tuturnya.

Remaja berusia 12 tahun yang akrab disapa Alif inipun berharap, apa yang dilakukannya kelak bisa menjadi motivasi bagi anak-anak sebayanya.

“Tidak berat kalau kita berniat. Semoga kelak di Iduladha mendatang makin banyak remaja-remaja yang mau berbagi dengan sesama lewat berqurban atau kegiatan amal lainnya demi meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Chairul

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here