Warga berupaya menghalau dan menghentikan pelarian sapi qurban yang terlepas/foto : dis

Onlinesumut-MEDAN : Seekor sapi yang rencananya untuk disembelih pada hari raya qurban atau Idul Adha 1440 Hijriah pagi nanti, Minggu dinihari (11/8/2019) terlepas dan mengamuk.

Pantauan di lapangan terlihat, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB itu bermula saat sapi putih milik masyarakat yang sebelumnya ditambat di halaman Masjid Maraset, Jl. Sei Deli, Kelurahan Silalas, Kec. Medan Barat mendadak terlepas.

Suasana pun mendadak heboh dan memicu kepanikan maayarakat saat sapi yang berbobot sekitar 100 Kg itu, masuk ke jalan raya sambil berlari di jalur berlawanan arah hingga nyaris menabrak sejumlah pengendara.

Sapi qurban terlihat berupaya menyerang warga yang berusaha menangkapnya/foto : dis

Untuk menghentikan pelariannya, panitia qurban masjid bersama sejumlah warga dengan mengendarai sepeda motor melakukan pengejaran sapi yang berlari kencang memasuki sejumlah ruas jalan.

Bukan hal mudah melumpuhkannya. Meski sudah terjerat tali laso, sapi tetap berusaha melawan dan menyerang warga dengan tanduknya.

“Baru datang tadi sapinya di masjid. Baru saja diturunkan dan ditambat, terus lepas dan kabur,” ucap Adi, penjaga sapi qurban di Masjid Maraset yang juga terlihat sibuk menangkap sapi.

Begitu terlepas, katanya, sapi itu bergerak liar dan masuk ke Jl. Guru Patimpus, kemudian masuk ke Jl. Gatot Subroto, ke Jl. Skip sebelumnya akhirnya bisa dilumpuhkan di simpang Jl. Pabrik Tenun, Kec. Medan Petisah.

Lewat perjuangan berat sekitar 1 jam, sapi akhirnya bisa dilumpuhkan warga secara beramai-ramai. Setelah berhasil menjerat lehernya, warga langsung mengikatnya di tiang lampu penerangan jalan, sambil menunggu mobil pengangkut.

Sementara, akibat amuk sapi, sempat memicu kemacetan arus lalu lintas.

Penulis/Editor : Yudis

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here