Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu menyematkan tanda jabatan kepada Kapolsek baru yang akan bertugas dijajarannya/foto : ist

Onlinesumut-KISARAN : Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, SIK, MH, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 5 Kapolsek di halaman Mapolres Asahan, Kisaran, Jumat (9/8/2019).

Pejabat yang di mutasi antara lain Kapolsek Bandar Pulau AKP Sunarto kepada AKP Muhammad Iskad, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Teluknibung, Polres Tanjungbalai. AKP Sunarto sendiri sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Subdit 4 Ditintelkam Polda Sumut.

Kemudian Kapolsek Simpang Empat AKP Raymond Hutagalung kepada AKP Henma Limbong, yang sebelumnya menjabat Pama Polda Sumut. AKP Raymond menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Teluknibung.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu menyaksikan penandatanganan SK Sertijab 5 Kapolsek baru dijajarannya/foto : ist

Selanjutnya Kapolsek Sei Kepayang AKP Syarifuddin dimutasi menjadi Kasat Binmas Polres Serdangbedagai. Posisinya digantikan AKP Zulham yang sebelumnya menjabat Kasubbagdalops Polres Asahan.

Kapolsek Bandar Pasir Mandoge Polres Asahan AKP Azharuddin dimutasi menjadi Kapolsek Hamparanperak Polres, Pelabuhan Belawan. Penggantinya AKP Agus Salim Siagian, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaghukum Bag Sumda Polres Asahan.

Terakhir, Kapolsek Air Joman Polres Asahan AKP Selamat Riady yang kini menduduki jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Tanjungbalai. Posisi Kapolsek Air Joman Polres Asahan diserahkan kepada AKP Hotlan W. Siahaan, yang sebelumnya menjabat Kaurbinops Satlantas Polres Batubara.

Dalam sambutannya, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu mengucapkan selamat datang kepada para Kapolsek yang baru bertugas di Asahan.

“Ingatlah bahwa jabatan ini adalah suatu amanah. Segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja dan lakukan pembinaan yang terbaik untuk masyarakat. Karena saat ini selain menjadi pelayan masyarakat, polisi merupakan sahabat masyarakat. Namun apabila ada warga yang melakukan tindakan yang melanggar hukum, silahkan tindak tegas. Saya berharap para Kapolsek yang baru maksimal dalam melaksanakan tugas. Begitu juga dengan Ibu-ibu Bhayangkari, dampingi suaminya dalam melaksanakan tugas dan lakukan pembinaan terhadap Bhayangkari yang ada di Polsek. Jangan suaminya saja yang ke Polsek, Bhayangkari nya juga harus ikut,” pesan Faisal.

Kepada para Pejabat yang lama, Kapolres Asahan juga berterima kasih dan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru.

“Rekan-rekan pejabat lama yang bertugas di tempat yang baru, juga akan mengemban tugas dan pengenalan lingkungan baru. Pengalaman selama bertugas di Polres Asahan hendaknya dijadikan acuan kedepannya”, tutup orang nomor satu di Polres Asahan tersebut.

Turut hadir dalam upacara serah terima jabatan tersebut Wakapolres Asahan Kompol M. Taufik, Kabag Ren Polres Asahan Kompol Yatim, Kabag Sumda Polres Asahan Kompol Anderson Siringoringo, para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Asahan, Ketua Bhayangkari cabang Asahan beserta pengurus, serta seluruh staf dan brigadir Polres Asahan.

Editor : Yudis/ril

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here