Ketua Askot PSSI Sumut Kodrat Shah menyerahkan pataka kepada Ketua Askot PSSI Kota Medan yang baru dilantik Iswanda Nanda Ramli/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Sumatera Utara, Kodrat Shah, kembali melantik Iswanda Nanda Ramli sebagai Ketua Askot PSSI Kota Medan terpilih sekaligus jajaran pengurus masa bakti 2019-2023 dalam kegiatan yang digelar di Le Polonia Hotel, Rabu malam (7/8/2019).

Prosesi pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka yang dilakukan Kodrat Shah kepada Iswanda Nanda Ramli.

Ketua Askot PSSI Kota Medan Iswanda Nanda Ramli/foto : ist

Usai dilantik, Iswanda Nanda Ramli dalam kata sambutannya mengatakan jajaran pengurus siap mengemban amanah memajukan sepak bola Medan.

Ia juga berjanji siap kembali memajukan Persepakbolaan di Kota Medan. Tentunya hal ini juga diperlukan dukungan dari Pemko Medan dan para pemangku kepentingan lainnya.

“Dengan dilantik Kepengurusan ini dan semua kita saling bahu membahu memajukan olahraga sepak bola, Insyaa Allah tidak ada yang berat dan semua permasalahan dapat kita selesaikan,” ucap pria yang akrab disapa Nanda tersebut.

Sedangkan Ketua Askot PSSI Provinsi Sumut, Kodrat Shah dalam amanatnya berharap kepada kepengurusan yang baru dapat lebih meningkatkan kualitas olahraga sepakbola di Kota Medan.

“Artinya dengan banyaknya kepengurusan yang dilantik ini, para pengurus diharapkan dapat membina satu orang atlet setiap pengurus, sehingga mereka akan merasa seperti diasuh,” harapnya.

Sementara itu, Walikota Medan Dzuli Eldin yang turur memberikan sambutan, mengucapkan selamat kepada Ketua Askot PSSI Kota Medan Iswanda Nanda Ramli yang kembali terpilih. Kedepannya Eldin berharap PSSI Medan dapat lebih mengangkat prestasi pesepakbolaan di kota ini, dan Pemko Medan siap Mendukung guna memajukan Persepakbolaan

“Pemko Medan siap Mendukung Askot PSSI Kota Medan dalam membina bibit para pemain sepakbola. Kami yakin Asosiasi PSSI Kota Medan dapat mengangkat kembali prestasi sepak bola Kota Medan di kancah nasional,” ucap Eldin optimis.

Dikatakannya juga, untuk memajukan olahraga khususnya sepak bola, berbagai tantangan dan hambatan pasti selalu ada. Artinya tantangan ini bukan hanya dari luar namun juga bisa dari dalam kepengurusan itu sendiri.

“Kebersamaan pengurus sangat diperlukan untuk lebih membangkitkan persepakbolaan kita. Mari kita bersama-sama membina bibit para pemain sepakbola yang kedepannya dapat menjadi pemain profesional Klub PSMS Medan,” tutup Walikota.

Penulis/Editor : Yudis

 

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here