Sejumlah tersangka narkoba yang diringkus tim Sat Sabhara Polrestabes Medan dalam penggerebekan kampung narkoba Jl. Jermal 15/foto : dis

Onlinesumut-MEDAN : Tim Satuan Sabhara Polrestabes Medan, Rabu sore (7/8/2019), kembali menggerebek perkampungan narkoba di Jl. Jermal 15, Kelurahan Denai, Kec. Medan Denai.

Operasi ini merupakan lanjutan dari penggerebekan beberapa hari sebelumnya. Bahkan dalam penggerebekan kali ini, petugas sengaja menurunkan tim pemburu dan kendaraan taktis water canon guna menghadapi perlawanan para sindikat narkoba yang sebelumnya sempat terjadi.

Pantauan di lokasi terlihat, begitu tiba ke kawasan yang menjadi target, 80 orang personel yang terlibat operasi dibawah pimpinan Kasat Sabhara AKBP Sonny Siregar langsung disebar. Tim pemburu yang mengendarai trail pun menyusuri setiap lorong untuk mengejar sindikat narkoba yang kabur.

Sedangkan kendaraan taktis terlihat bersiaga di pintu masuk, menyusul adanya informasi bakal adanya perlawanan. Apalagi saat dilakukan penggeledahan dari sejumlah rumah yang dicurigai, petugas turut menemukan busur panah yang sudah dipersiapkan.

Memang seperti tidak ada efek jera. Terbukti, usai diwarnai aksi kejar, dalam operasi lanjutan ini, petugas lagi-lagi mengamankan sejumlah tersangka dan barang bukti alat isap sabu berupa bong yang baru selesai digunakan.

“Kita memang menerjunkan kekuatan penuh karena dalam penggerebekan sebelumnya ada perlawanan dari para pelaku. Dalam operasi kali ini 10 orang berhasil kita tangkap berikut barang bukti,” tegas Sonny.

Tidak itu saja, dalam operasi ini, petugas turut mengamankan sejumlah sepeda motor milik anggota sindikat narkoba Jermal 15 yang ditinggal kabur pemiliknya.

“Seluruhnya akan kita data sebelum diserahkan ke Sat Narkoba Polrestabes Medan untuk proses lebih lanjut. Yang jelas mereka telah melanggar Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara di atas 5 tahun.

Penulis/Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here