Kedua tersangka pengedar ganja Parlin Pakpahan alias Parlin, eks Prajurit TNI (kanan) dan Faisal Aditia alias Dedek (kiri) diapit petugas usai diamankan ke Mapolres Asahan/foto : ist

Onlinesumut-ASAHAN : Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan, meringkus dua orang kawanan pengedar narkotika jenis ganja. Salahsatunya merupakan bekas prajurit TNI.

Data dari pihak kepolisian menyebutkan, kedua pelaku yakni, Parlin Pakpahan alias Parlin (49) eks Prajurit TNI warga Jl. Seroja, Kel. Kisaran Naga, Kec. Kisaran Timur, Asahan dan Faisal Aditia alias Dedek (29).

“Dua tersangka ini ditangkap Selasa 30 Juli 2019 sekitar pukul 19.30 WIB. Dari tangan mereka disita satu bungkusan besar plastik asoy yang didalamnya berisi diduga ganja 700 gram,” kata Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu melalui Kasatres Narkoba AKP Antony Tarigan, Kamis (1/8/2019).

Barangbukti ganja seberat 700 gram yang disita petugas dari tangan kedua tersangka/foto : ist

Dua sindikat pengedar narkotika itu ditangkap di kediaman Parlin. Penangkapan dilakukan berawal dari informasi dari warga yang resah dengan aktivitas mereka.

Penyelidikan serta penangkapan pun dilakukan. Barang bukti ganja ditemukan saat dilakukan penggeledahan. “Dari tangan tersangka Faisal alias Dedek kita temukan timbangan dan dua ponsel. Tersangka Parlin meengakui bahwa ganja itu miliknya,” beber Antoni.

Menurut pengakuan mereka, ganja kering itu dibeli pelaku dari seseorang bernama YS yang saat ini tengah diburu petugas. ia membeli ganja kering itu seharga Rp600 ribu per kilogram.

“Kedua tersangka kini ditahan di Mapolres Asahan untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Penulis/Editor : Yudis

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here