Kapoldasu Irjen Agus Andrianto didampingi istri Ny Evi Agus Andrianto saat menjalani scene syuting film "Sang Prawira"/foto : ist

Onlinesumut-ASAHAN : Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto mendadak menjadi pengantar surat (pak pos) yang bekerja di PT Pos Indonesia Cabang Kisaran, Kabupaten Asahan. Pemandangan itu terlihat, Minggu (28/7/2019).

Dengan mengenakan sepatu, helm dan jaket, pria berkumis yang dikenal ramah dan murah tersenyum itu terlihat mengendarai motor khas PT Pos warna orange serta tempat surat yang terbuat dari karung.

Setelah melaju melintasi jalan raya, jenderal bintang dua tersebut lantas masuk ke halaman sekolah SMA Negeri I Kisaran untuk menjalankan tugasnya sebagai pengantar surat.

Seorang wanita yang menggunakan baju pegawai negeri sipil sudah menanti kedatangan untuk mengambil surat yang diantarkannya.

Wanita tersebut tak lain adalah Ny Evi Agus Andrianto, istri Agus Andrianto juga mendadak menjadi seorang guru.

Ternyata, ini bukanlah fakta sebenarnya. Alif profesi Kapolda beserta istrinya ini hanya rangkaian syuting dalam pembuatan film ‘Sang Prawira’. Dalam scene film yang disutradarai Ponti Gea itu, pasangan suami istri itu memang didaulat menjadi pemeran dalam film garapan Polda Sumatera Utara.

Film ini menceritakan harapan orangtua yang menginginkan anaknya menjadi polisi agar kelak dapat menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia.

“Ini kebutuhan pembuatan film, saya sangat senang dan bangga jadi bagian dalam film tersebut. Yuk semuanya tunggu tayang di bioskop,” kata Agus sumringah.

Dalam film tersebut, Agus juga mengajak seluruh generasi muda dan penerus agar lebih menghargai pendidik (guru). Karena dari tangan dingin guru tercipta generasi yang baik dan berkarakter serta bermoral.

“Pelajar jangan tawuran, narkoba dan membully, itu tidak baik dan merugikan diri sendiri. Untuk itu, saya mengajak anak muda untuk menjaga Indonesia dari virus perpecahan,” pintanya.

Penulis/Editor : Yudhistira

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here