Maswan Tambak, dari LBH Medan selaku kuasa hukum pelapor dalam kasus dugaan pemerasan tersangka kasus narkoba oleh 4 oknum polisi Polsek Medan Area yang kini ditangani Polrestabes Medan/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Besar (Satreskrim Polrestabes) Medan, mengamankan 4 orang oknum polisi yang bertugas di Polsek Medan Area, setelah diduga terlibat tindak pidana pemerasan terhadap keluarga tersangka narkoba.

Langkah Polrestabes Medan terhadap empat oknum polisi dijajarannya itupun mendapat apresiasi oleh pihak pelapor.

“Langkah yang tepat secara hukum. Sebagai pelapor tentu kami mengapresiasi penangkapan tersebut,” ujar Maswan Tambak dari LBH Medan selaku kuasa hukum pelapor, Jumat (19/7/2019).

Mapolrestabes Medan/foto : fb

Ia mengatakan, pihaknya akan tetap mengawal proses lanjutan atas laporan mereka sampai dengan penjatuhan hukuman terhadap keempat oknum tersebut. Pihaknya berharap, sebagai pelapor tetap dapat memperoleh informasi dari pihak Polrestabes Medan khususnya Seksi Propam dan Satreskrim Polrestabes Medan.

“Kemudian harapannya kedepan juga melalui perkara yang kami laporkan ini, nantinya dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran atau evaluasi di internal Polrestabes Medan. Agar tidak ada kejadian-kejadian seperti ini lagi,” harapnya.

“Artinya harus ada perubahan kedepan yang lebih baik dalam melakukan kerja-kerja pelayann terhadap masyarakat,” tandas Maswan Tambak.

Seperti diketahui, empat oknum personel Polsek Medan Area diamankan yakni, Aiptu JP, Aiptu AL, Brigadir AP; dan Bripka JD. Keempatnya diamankan karena diduga terlibat melakukan aksi pemerasan terhadap keluarga seorang pemuda berinisial MI yang diamankan karena diduga pengguna narkoba.

Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, pihaknya sudah mengamankan keempat oknum itu. Saat ini keempatnya sudah ditahan dan diperiksa.

“Sudah kita amankan dua hari yang lalu. Jadi empat oknum anggota ini kita proses. Kita tidak tebangpilih. Apabila keempat oknum ini terlibat kita proses,” tegasnya.

Penulis : Buwas
Editor : Yudis

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here