Kondisi di depan Makodam I/BB yang menjadi lokasi lakalantas maut hinga mengakibatkan 3 orang pengendara sepeda motor tewas/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Petugas Unit Lakalantas Polsek Sunggal, masih melakukan penyelidikan kecelakaan maut di depan Makodam I/Bukit Barisan, Jl. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, yang menewaskan 3 orang pengendara motor, Kamis sore (18/7/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, dari hasil olah TKP diketahui, dari ketiga korban tewas, sejauh ini baru satu orang korban saja yang teridentifikasi atas nama Rodlyatan Mardliyah Naibaho (30), warga Desa Gunung September. Kec. Gunung September, Kab. Dairi yang berprofesi sebagai dosen.

“Sedangkan dua korban lainnya yang kini sudah dievakuasi ke RS Bina Kasih di Jl. TB Simatupang untuk divisum, hingga kini belum diketahui identitasnya. Selain itu, kami juga sudah menahan sopir truk bernama Ferdinand Pardede (39), warga Jl. Durian No 35, Desa Suka maju, Kec. Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar,” terangnya, Kamis malam.

Berdasarkan kronologis sesuai keterangan sejumlah saksi, kata Yasir, kejadian berawal saat truk bernopol BK 8603 TF bermuatan 16 ton karet yang dikemudikan Ferdinand, melaju dari arah Medan menuju Binjai.

“Beberapa meter dari persimpangan antara Jl. Gatot Subroto dengan Jl. Patriot, arus lalulintas dari arah Medan terhenti karena ada truk dengan nomor polisi yang belum diketahui membelok ke arah kiri. Saat pengemudi truk menginjak rem, tiba-tiba rem blong,” ujarnya.

Akibatnya, truk tersebut menyeruduk dan menghantam keras 2 unit kendaraan jenis Honda Beat bernopol BK 5944 AIC dan BK 2373 PAN yang saat itu hendak menyeberang dari Jl. Patriot ke Jl. Gatot Subroto. Hantaman keras truk itu membuat kedua kendaraan terseret hingga 30 meter hingga membuat tiga pengendara motor tewas di tempat.

Kanitlantas Polsek Sunggal Iptu Syahri Ramadhan menambahkan, sopir truk hingga kini masih menjalani pemeriksaan di Pos Lantas Polsek Sunggal.

Penulis/Editor : Buwas

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here