Kondisi arus lalu lintas di Jl.Sisingamangaraja Km 5,5 yang mengalami kemacetan akibat tumbangnya plang milik Dishub Medan yang diduga akibat tergerus air deras dari pipa PDAM Tirtanadi yang bocor/foto : rul

Onlinesumut-MEDAN : Suasana di kawasan Jl. Sisingamangaraja Km 5,5 persimpangan Jl. Garu 3, Kec. Medan Amplas, Selasa (16/7/2019) sekitar pukul 13.00 WIB, mendadak heboh, menyusul tumbangnya plang rambu lalu lintas milik Dishub Kota Medan yang berdiri tepat di depan SD Negeri 060924.

Meski tak menimbulkan korban, plang yang tumbang akibat patahnya besi penyangga ke arah jalan raya itu, tetlihat menghambat lancarnya arus lalu lintas.

Warga sekitar bernama Ari menuturkan, tumbangnya plang itu terjadi bersamaan dengan munculnya air deras dari sekitar pondasi plang.

“Plang itu sebelumnya sempat miring, terus lama-kelamaan jatuh. Apalagi tiba-tiba saja ada arus air yang deras. Lihatlah bang tak ada hujan tapi banjir begini,” ucap saksi mata.

Diduga kuat, luapan air deras itu berasal dari pipa milik PDAM Tirtanadi yang bocor

Sementara, akibat insiden ini, arus lalu lintas di jalur penghubung Medan dengan Deliserdang inipun mengalami kemacetan. Pengendara terlihat padat merayap karena air deras yang meluap hingga ke jalan raya.

Sejauh ini belum terlihat pihak terkait melakukan pengamanan, termasuk dari pihak Tirtanadi untuk mengatasi kebocoran pipa tersebut.

Penulis/Editor : Chairul Fadly

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here