Tim Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Poldasu menggelandang 3 pegawai BPKD Pematangsiatar usai terjaring OTT terkait dugaan praktik pungli/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Tim Subdit III Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Poldasu), Kamis (11/7/2019), melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) di Jl. Merdeka No.8, Kota Pematang Siantar, terkait dugaan praktik pungutan liar (pungli) yang kabarnya marak di kantor tersebut.

3 orang pegawai tak berkutik saat tim di bawah pimpinan Kasubdit III/Tipikor AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SIK, melakukan penggerebekan ketika tindak pidana itu berlangsung. Apalagi barangbukti berupa uang sebesar Rp186 juta, turut ditemukan.

Berdasarkan data yang dihimpun Onlinesumut dari pihak kepolisian, tersangka yang berhasil diamankan diantaranya Bendahara Bagian Pengeluaran Erni Zendrato, staf Bidang Pendapatan Lidya Ningsih dan T. Lumban Tobing, pegawai harian lepas.

Direktur Reskrimsus Poldasu, Kombes Roni Samtana mengatakan yang ditemui diruangkerjanya mengungkapkan, pihaknya kini masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap ketiga tersangka yang diamankan pihaknya itu.

“Sudah kita amankan, 3 orang pegawai BPKD Kota Pematangsiantar. Ketiga tersangka tertangkap tangan karena diduga kuat melakukan tindak pidana korupsi pemotongan uang intensif pemungutan pajak daerah milik pegawai BPKD Siantar,” ungkapnya.

Perwira polisi pangkat melati tiga di pundak itu juga mengatakan, pihaknya kini tengah memeriksa para saksi dan telah menyita barang bukti dari tiga tersangka yang terjaring OTT.

“Tersangka tengah kita periksa dan juga saksi-saksinya. Barang bukti yang berhasil kita sita dari tersangka uang sejumlah Rp 186.000.000,” ungkap Roni mengakhiri.

Kini, ketiga tersangka yang sudah resmi ditahan, masih menjalani pemeriksaan di Mapoldasu.

Penulis : Riki
Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here