Petugas PLN tengah melakukan pemeliharaan JTM guna menjaga kehandalan listrik bagi pelanggan/foto : dis

Onlinesumut-LUBUK PAKAM : Memasuki awal Juli 2019, jajaran PLN UP3 Lubuk Pakam terus fokus menjaga kehandalan dan kontinyuitas pasokan listrik kepada pelanggan.

Untuk mewujudkannya, salahsatu langkah yang ditempuh dengan melakukan pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) di sejumlah Unit Layanan Pelanggan (ULP).

“Salahsatunya dilakukan ULP Denai lewat pekerjaan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi pada Senin besok, 8 Juli 2019. Karena itu, akan dilakukan pemadaman mulai pukul 10.00 hingga 13.00 WIB,” ungkap Guswandi, Humas PLN UP3 Lubuk Pakam, Minggu (7/7/2019).

Sejumlah wilayah terkena dampak diantaranya Jl. Pendidikan 1, Jl. Sugeng, Jl. Raharjo, Jl. Pendidikan Kolam, Jl. Utama Kolam, Jl. Pusak Kolam, Jl. Sadar, Jl. Masjid, Jl. Komplek Mutiara, Jl. Pertiwi Kolam, Jl. Pembangunan Kolam, Jl. Perhubungan Kolam, Jl. Komplek Taman Permata, Jl. Peringgan Desa Kolam, Jl. Kampung Aceh, Komplek Agroria, Jl. Perdamean Kolam dan Jl. Buntu Bandar Setia.

“Aktivitas serupa berupa perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan pada saat bersamaan juga dilakukan ULP Tanjungmorawa. Sehingga juga terjadi pemadaman di beberapa tempat,” sambungnya.

Kawasan yang terkena pemadaman antara lain Jl. Limau Manis, Jl. Limau Manis Medan Sinembah, PT Cargil, PDAM Tirtanadi, PDAM Tirta Lyonase, Perumahan Anugerah dan Pondok Pool.

“Di hari Selasa 9 Juli 2019 giliran ULP Perbaungan yang akan melakukan pekerjaan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan, sehingga di waktu yang sama dengan sebelumnya akan dilakukan pemadaman listrik,” tutur Guswandi.

Wilayah terdampak antara lain Jl. Tengku Rizal Nurdin, Jl. Komplek Sawi Indah, Kelurahan Batang Terap, Komplek Adolina, Jl. Serdang, Desa Citaman Jernih, Desa Pondok Nyiur dan Lingkungan Pasiran.

Kata Guswandi, ULP Delitua juga akan melakukan kegiatan serupa di hari dan waktu yang sama sehingga pemadaman listrik akan terjadi di Jl. Tritura sekitarnya, Jl. STM simpang lampu merah, Jl. STM sekitarnya, Jl. Suka Terang, Khusus PLN Sekolah Islam Terpadu Jl. Suka Teduh, Jl. Kanal (Perumahan Eco Park), Perumahan Green Park, Marendal Gang Panca dan Jl. Dwikora Marendal.

“Untuk perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan ini, ULP Sei Rampah juga akan melakukan hal serupa di hari dan jam yang sama,” ujarnya.

Sehingga, pemadaman bakal terjadi di beberapa wilayah diantaranya di Jl. Sei Rampah, Tebing Tinggi, Desa Sei Bamban, Pintu Air, Suka Damai, Desa Martebing, Desa Malasori, Bakaran Batu, Desa Sei Mulyo, Kebon Jeruk, Desa Peringgan, Desa Payalombang, Desa Payamabar, Desa Kota Baru, Desa Sei Priok, Desa Sei Blutu, Desa Pon, Desa Sei Putih, Desa Hapoltahan, Desa Betung, Desa Kampung Jati, Desa Gempolan, Desa Panggalangan 1 dan 2, Kampung Pala, Desa Rampah Kiri, Rampah Kota, Desa Pematang Ganjang dan Desa Duren Rejo.

“Demikian informasi ini kami sampaikan, Managemen beserta seluruh Pegawai PLN UP3 Lubuk Pakam mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyaman akibat pekerjaan tersebut. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact centre PLN 123 melalui telepon rumah (PSTN) atau (061) 123 melalui telepon selular,” pungkasnya.

Editor : Yudis/ril

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here