Berbagai alat berat yang disita tim Subdit IV/Tipiter Ditreskrimsus Poldasu dari lokasi galian c Ilegal baru-baru ini/foto : riki

Onlinesumut-MEDAN : A Cong yang disebut-sebut sebagai pengusaha Galian C Binjai, ternyata sosok yang sangat disegani. Apalagi melekat predikat ‘kebal hukum’ dibalik sepak terjangnya.

Untuk menelisik keberadaannya, kru Onlinesumut mencoba menemuinya di Kota Binjai. Sayangnya, masyatakay Kota Rambutan ini memilih bungkam, enggan untuk memberitahukan keberadaan sang pengusaha tersebut.

“Sulit kalilah bang kalau ketemu beliau (A Cong_red), tanya sama yang lain saja bang,” ungkap beberapa warga Binjai yang ditemui di lokasi bisnisnya, Sabtu siang (6/7/2019).

Tak itu saja, warga setempat lainnya turut membocorkan informasi baru. Menurutnya, nama A Cong hanyalah gelar semata. A Cong merupakan masyarakat Indonesia asli, bukan keturunan Tionghoa yang digembar gemborkan selama ini.

“A Cong itu gelar dan sebutan saja bang. Kalau aslinya bernama Edison. Kalau gak salah, marganya Sembiring bang,” ungkap wanita parobaya yang mengaku bernama Dina ketika ditemui onlinesumut di lapangan.

Sementara, hingga kini Tim Tindak Pidana Tertentu Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Tipiter Ditreskrimsus Poldasu) masih terus bekerja melakukan penertiban segala aktivtas galian c ilegal di wilayah hukum Poldasu khususnya Wilayah Binjai yang disinyalir masih banyak yang bebas beroperasi.

Penulis : Riki
Editor : Yudis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here