Kompol Elizama Zalukhu saat memberikan keterangan kepada awak media terkait kasus pembunuhan anak terhadap ayah kandungnya di Mapolres Nias/foto : zeg

Onlinesumut-GUNUNGSITOLI : Kasus pembunuhan anak terhadap ayah kandungnya yang terjadi di Dusun I, Desa Madula, Kec. Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli malam tadi, akhirnya menemui titik terang.

Dari hasil analisa sementara penyidik Polres Nias, pelaku HH (29) diduga menderita gangguan kejiwaan.

Wakapolres Nias Kompol Elizama Zalukhu mengungkapkan, saat diperiksa, pelaku berbelit-belit dan tidak menyadari perbuatan sadisnya itu.

“Saat ini penyidik Satreskrim Polres Nias terus mendalami kasus pembunuhan itu,” ujar Wakapolres Nias Kompol Elizama Zalukhu, Sabtu (6/7/2019).

Baca juga : http://onlinesumut.com/2019/07/05/sadis-anak-tega-tebas-leher-ayah-kandungnya-dengan-kapak-sampai-putus/

Elizama juga mengungkapkan bahwa motif pembunuhan tersebut karena ketidakadanya keharmonisan keluarga, sehingga pelaku kesal kepada ayahnya yang sudah tua.

“Karena bapaknya yang sudah termasuk tua dan sedikit ada pikun-pikunnya, pelaku kesal dan langsung menebas leher ayahnya yang tengah tidur pulas di kamar dengan menggunakan kapak sehingga kepala terpisah dari tubuhnya,” jelas Elizama.

Rencananya, pihak Kepolisian Resort Nias akan membawa pelaku ke Rumahsakit Jiwa di Medan untuk pengecekan kejiwaannya guna penentuan pasal yang dikenakan.

“Rencana selanjutnya akan kita bawa pelaku ke rumah sakit jiwa di Medan dalam hal pemeriksaan kejiwaannya,” katanya.

Untuk sementara, pelaku disangkakan Pasal 44 dan Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Seperti diketahui, Jumat malam 5 Juli 2019, sekitar pukul 19.00 WIB, warga Dusun 1, Desa Madula, Kec. Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, digegerkan dengan terjadinya kasus pembunuhan terhadap seorang pria lanjut usia bernama Arofona Harefa dikediamannya.

Ketika ditemukan, kondisi korban dalam kondisi memprihatinkan. Leher pria 65 tahun itu putus akibat sabetan kapak yang ditebaskan pelaku yang diduga putra kandungnya sendiri berinisial HH (29).

Penulis : Zega
Editor : Yudis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here