PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merek Dongfeng Sokona (DFSK), meluncurkan Glory 560 di Medan, untuk meramaikan bursa otomotif di Ibukota Provinsi Sumatera Utara tersebut/foto : bw

Onlinesumut-MEDAN : Dongfeng Sokona (DFSK) pabrikan kendaraan roda empat dibawah naungan Sokon Group Company Limited asal Hongkong resmi dikenalkan oleh PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merek tersebut di Indonesia.

Di Medan, Dongfeng Sokona (DFSK) meluncurkan Glory 560 untuk meramaikan bursa otomotif di Ibukota Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (6/7/2019).

Medan dijadikan sebagai kota untuk mendongkrak penjualan DFSK secara nasional. “Kota Medan menjadi salah satu target pasar untuk mendongkrak penjualan secara nasional. Medan sudah lama menjadi salahsatu kota modern di Indonesia. Dengan berbagai kompleksitasnya kami ingin memperkuat bisnis di kota ini,” jelas Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang disela-sela kegiatan.

Menurut Franz, DFSK harus bergerak cepat memperkuat bisnisnya menghadirkan kendaraan berkualitas tinggi dan calon idola masyarakat Medan, mengingat potensi otomotif yang sangat besar dan menjadi salahsatu kiblat otomotif di Sumatera.

Kota Medan, sebagai ibukota menjadi pusat kegiatan provinsi. Mobilitas yang tinggi di Kota Medan, menjadi pemicu akan kebutuhan sarana transportasi masyarakat. Berbagai jenis kendaraan pun kini menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat untuk menjalankan keseharian mereka.

“Tak terkecuali kebutuhan akan mobil SUV yang tidak hanya mengandalkan tampilan, namun juga dari sisi fungsionalitas. Peluang besar ini yang coba dimanfaatkan,” ucapnya optimis.

Menurut data Badan Pusat Statistik Sumatera Utara,lanjutnya, lima tahun terakhir pertumbuhan ekonomi Sumut berada di angka 5,18%, di atas pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5,17%. Hal ini ditopang oleh meningkatkan sektor perindustrian yang memberikan dampak pada bidang dunia usaha dan transportasi.

Sementara itu, Direktur PT. Central Nusantara Niaga Willy Chairuddin menambahkan, sambutan masyarakat Medan terhadap DFSK Glory 560 line up terbaru ini cukup luar biasa. Semenjak peluncurkan April lalu di Jakarta, banyak sekali warga Medan yang penasaran dengan Glory 560 dan mendatangi dealer resminya.

“Kami selaku dealer DFSK di Medan menaruh harapan besar dan optimis atas penjualan terhadap Glory 560 yang merupakan brand expert untuk produk SUV,” tandas Willy Chairuddin.

Bersaing dengan pabrikan lain di kelas SUV, DFSK Glory 560 mengandalkan mesin berkapasitas 1.500 cc dilengkapi teknologi turbocharger bertenaga 150 ps pada putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm.
Franz mengklaim, varian ini menjadi yang pertama menerapkan teknologi tersebut di kelasnya.

Turbocharger ini mampu menghasilkan tenaga yang sekelas dengan mesin diatas 2.000 cc. Selain turbocharger pada Glory 560 dipadukan dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CTV). Sistem transmisi ini biasanya disematkan pada mobil-mobil premium.

Sistem transmisi tersebut membuat tenaga dari mesin ke roda semakin terasa halus. Kehadiran DFSK Glory 560 juga sudah mendapatkan pengakuan dan teruji dengan baik.

Sejak November 2017 dan hingga kini, sudah terjual lebih dari 100 ribu unit DFSK Glory 560 di Tiongkok. Selain itu, sejumlah penghargaan dialamatkan untuk DFSK Glory 560 mulai dari “The Most Popular Car in 2017” dari China Automotive The New Media Union; “The Best SUV in 2017” dari China Youth Daily; hingga “The Best Customer Car in 2017” dari Particle News.

Sepak terjang DFSK Glory 560 di dalam negeri sudah mendapatkan pengakuan melalui Best Low SUV serta Most Tested Choice Car di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Dengan sejumlah penghargaan ini DFSK Glory 560 diklaim sangat cocok untuk masyarakat Indonesia.

Penulis/Editior : Buwar

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here