Ali Sutan Harahap, Ketua DPD Partai Golkar Palas, siap berkompetisi dalam perebutan kursi Ketua DPD Partai Golkar Sumut pada Musdalub mendatang/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Jelang Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalun) yang akan memilih Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara definitif masa bakti 2020-2025, Ketua Generasi Muda Gabungan Karya Rakyat Indonesia (GM.Gakari) Sumatera Utara, Apri Budi SH secara terbuka menjagokan nama Ali Sutan Harahap untuk maju sebagai salahsatu kandidat.

“Kami menganggap bahwa beliau mampu membawa Golkar ke arah yang lebih baik lagi, dan mengembalikan marwah Partai Golkar Sumatera Utara,” tegas Apri Budi di Medan, Jumar (5/7/2019).

Apri optimis, dengan kepemimpinan Ali Sutan, organisasi dan seluruh kader Golkar akan jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Apalagi Ali Sutan dikenal sebagai kader militan, dekat dengan ulama juga dengan pemerintahan pusat dan Sumatera Utara.

“Ali Sutan Harahap merupakan sosok ideal untuk memimpin Golkar Sumut, karena bisa membawa kader Golkar ke arah yang baik. Beliau dikenal dekat dengan pemuka agama, juga Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Sebab dia adalah sosok rendah hati, santun, tegas, berwibawa, cerdas, bersahaja juga diterima oleh banyak pihak,” jelasnya.

Menurutnya, sosok Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Padanglawas (Palas) yang biasa disapa TSO itu mampu mengembangkan kembali tradisi konsolidasi secara partisipatif, serta berani turun ke bawah untuk mengajak seluruh pimpinan dan kader partai bergerak dan bekerja melakukan pemenangan Golkar dan kembali dicintai rakyat.

“Saya menilai, beliau bisa menjalankan partai Golkar Sumut dengan hati. Tidak memihak pada yang punya kepentingan. Tapi merangkul semua elemen untuk sama-sama membesarkan partai, agar tidak terjadi perpecahan dan kelompok-kelompok di dalam partai yang nantinya akan merusak tatanan Partai Golkar Sumut,” pungkas Apri.

Penulis : Yulinda
Editor : Yudis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here