Petugas PLN UP3 tengah melakukan pemeliharaan JTM guna menjaga kehandalan listrik bagi pelanggan/foto : ilustrasi

Onlinesumut-LUBUK PAKAM : Tidak hanya sebatas menjelang atau selama perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah PLN UP3 Lubuk Pakam terus berusaha secara maksimal menjaga kehandalan dan kontinyuitas pasokan listrik kepada pelanggan.

“Untuk memaksimalkannya, jajaran UP3 Lubuk Pakam akan melakukan pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) kembali pasca lebaran mulai besok,” ungkap Humas PLN UP3 Lubuk Pakam Guswandi, Minggu (16/6/2019).

Untuk itu, kata Guswandi, mulai Senin besok,17 Juni 2019 mulai pukul 10.00 hingga 13.00 WIB akan dilakukan pemadaman listrik.

“Seperti yang dilakukan ULP Tanjungmorawa, akan melakukan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi,” jelasnya.

Kawasan terdampak antara lain Gang Tapai, Jl. Sei Merah Titi Pentol, Jl. Limau Mungkur Bangun Rejo Dusun 1-8, Desa Kalitawang, Desa Naga Timbul, Desa Naga Rejo, Desa Lengauseprang, PKS Padangbolak, Desa Spinggan dan Desa Bandardolok.

“Hal yang sama dan pada waktu yang sama juga ULP Perbaungan juga akan melakukan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi,” ujarnya.

Beberapa kawasan yang terkena pemadaman diantaranya Jl. Tengku Rizal Nurdin, Jl. Komplek Sawi Indah, Kelurahan Batang Terap, Komplek Adolina, Jalan Serdang, Desa Citaman Jernih, Desa Pondok Nyiur dan Lingkungan Pasiran.

Kemudian, sambung Guswandi, keesokan harinya Selasa18 Juni 2019, ULP Delitua juga akan melakukan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi. Sehingga akan terjadi pemadaman listrik mulai pukul 10.00 hingga 13.00 WIB.

Wilayah yang akan terdampak antara lain Desa Talunkenas, Desa Tigajuhar dan Desa Penen.

“Pada waktu dan hari yang sama ULP Perbaungan juga akan melakukan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi,” tuturnya.

Sejumlah kawasan yang terkena dampak antara lain Desa Jamburpulo, Jl. Alwasliyah, Jl. Serdang, Desa Kota Galuh, Jl. Tualang, Desa Melati A, Desa Pematangsijonam, Desa Cinta Air, Desa Pasar Bengkel, Desa Karang Anyar, Desa Delimuda, Desa Sei Sejenggi dan Desa Sei Buluh.

“ULP Medan Denai pada saat yang sama juga akan melakukan perampalan pohon dan pemeliharaan jaringan distribusi sehingga ada beberapa wilayah yang terkena pemadaman,” kata Guswandi.

Diantaranya Jl. Sidomulyo Ujung Pasar 9, Jl. Pasar Melintang, Jl. Pendidikan Makmur, Jl. Makmur, Jl. Tirta Kencana, Jl. Sederhana, Jl. Pasar 6 Tembung, Jl. Pasar 4 Tembung, Jl. Pasar 2 Tambakrejo, Jl. Pasar 1 Tambakrejo, Jl. Kampung Tapanuli, Jl. Perjuangan Desa Amplas, Jl. Keramat Kuda Desa Amplas, Jl. Kampung Karo dan Jl. Datuk Kabu Pasar 3.

“Demikian informasi ini kami sampaikan, Managemen beserta seluruh Pegawai PLN UP3 Lubuk Pakam mohon maaf kepada pelanggan atas ketidaknyaman akibat pekerjaan tersebut. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact centre PLN 123 melalui telepon rumah (PSTN) atau (061) 123 melalui telepon selular,” pungkasnya.

Editor : Yudhistira/ril

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here