Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Hamzah Sya’bani Nasution menyerahkan bantuan kepada seluruh korban bencana kebakaran di Sei Berombang/foto : aji

Onlinesumut-LABUHANBATU : Sebagai bentuk kepedulian, Pengurus DPD KNPI dan Kwarcab Pramuka Labuhanbatu menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jl. Ahmad Yani, Kel. Sei Berombang, Kec. Panai Hilir, Selasa (11/6/2019).

Dihadapan korban, Ketua DPD KNPI, Hamzah Sya’bani Nasution di kantor Camat Panai Hilir mengatakan, organisasi kepemudaan merasa ikut berduka seperti apa dirasakan puluhan warga yang kehilangan tempat tinggalnya.

Dikatakannya pula, duka yang dialami diharapkan semakin mempersatukan dan mengeratkan silaturrahim antara warga serta menjadikan musibah itu merupakan sebuah cobaan yang memiliki hikmah di kemudian hari.

“Perjuangan kami kemari merupakan tekat kuat keikutsertaan meringankan musibah warga disini. Pemuda siap mengawal solidaritas kita semua dan jauhkan semua isu apapun, karena kita semua sama dan satu,” terang Hamzah.

Dijelaskannya juga, bantuan puluhan paket berupa beras, air mineral, mi instan, pampers, pembalut wanita, gula, peralatan mandi serta baju layak pakai, selain diperoleh dana organisasi, juga partisipasi sejumlah organisasi yang tergabung di KNPI.

Upaya cepat tanggap pemuda, sambung Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, terinspirasi dari sikap Plt Bupati yang spontan berkunjung walaupun masih suasana lebaran.

“Setelah pelepasan tadi, Plt Bupati memimpin rapat dengan sejumlah bank sebagai upaya bantuan dana pembangunan rumah, semoga semuanya terealisasi,” paparnya dihadapan puluhan warga.

Atas bantuan tersebut, Tata Pemerintahan Kecamatan Panai Hilir, Sofyan berterimakasih atas kepedulian KNPI sekaligus melaporkan bahwa rumah habis terbakar 29 unit, tempat usaha terpaksa dibongkar 1 unit dan jumlah korban 45 KK.

Pramuka Salurkan Bantuan

Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Hamzah Sya’bani Nasution dan Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu Akbar Tanjung beserta rombongan foto bersama dengan korban kebakaran Sei Berombang/foto : aji

Selain DPD KNPI, di hari yang sama, rombongan Kwarcab Pramuka juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako serta uang tali asih.

Plt Ketua Kwarcab Pramuka Labuhanbatu, Akbar Tanjung didampingi Sekretaris, Murjani Sitepu usai penyerahan mengutarakan, apa yang diberikan secara ikhlas itu, tidak dilihat dari besaran bantuan.

Kehadiran mereka merupakan bentuk ingin merasakan kesedihan para korban yang harus kehilangan tempat tinggal beserta seluruh perabotan yang habis dilahap si jago merah para malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah lalu.

Pramuka berharap, seluruh korban tidak berlarut-larut dalam kesedihan. “Tidak ada satupun yang ingin berduka, mari kita semua mengambil hikmahnya. Keikhlasan kita akan diganti dengan yang lebih baik,” kata Akbar Tanjung.

Penulis : Aji S Harahap
Editor : Chairul Fadly

 

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here