Kondisi minibus L300 bernopol BL 1346 PZ ringsek berat usai terjun bebas ke jurang di Gayo Lues. Sementara sejumlah warga dan petugas TNI terlihat berusaha mengevakuasi korban meninggal dunia setelah terjepit di dalam mobil/foto : ist

Onlinesumut-GAYO LUES : Sebuah angkutan umum jenis minibus Mitsubishi L300 yang mengangkut tujuh penumpang, terjun bebas ke jurang berkedalaman sekitar 50 meter di jalan lintas Blangkejeren-Takengon, Aceh tepatnya di Kecamatan Rikit Gaib, Kab. Gayo Lues, Sabtu pagi (8/6/2019).

Berdasarkan informasi, minibus naas bernomor polisi BL 1346 PZ itu ditumpangi oleh rombongan siswa Diktukbareg Rindam IM asal satuan Kodim 0108/Agara yang berjumlah 7 orang.

Satu orang penumpang dikabarkan meninggal dunia dalam insiden tersebut. Sementara penumpang lain dan pengemudi minibus dilaporkan mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat. Namun sejauh ini juga belum diketahui identitas seluruh korban.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman, melalui Kanit Laka Brigadir Sugeng Susilo dikonfirmasi membenarkan kecelakaan tersebut.

“Iya benar telah terjadi kecelakaan. Kita sedang berada di tempat kejadian,” ucap Sugeng kepada wartawan melalui sambungan selularnya.

Belum diketahui pasti penyebab dan kronologi kecelakaan tersebut secara detail. Polisi juga masih mendata identitas dan jumlah korban.

Polisi dan tim gabungan saat ini sedang melakukan evakuasi korban dari dalam jurang.

“Kita masih melakukan pendataan. Nanti kita konfirmasi lagi,” ucapnya.

Penulis/Editor : Yudis

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here