Para Alumni SMAN 10/SMU Negeri 11 berfoto bersama dalam kegiatan bukber di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Tidak hanya menjadi bulan untuk meningkatkan ketakwaan pada Allah SWT lewat menunaikan berbagai ibadah wajib dan sunnah, silaturahmi juga menjadi salahsatu cara bagi Umat Muslim untuk meraih pahala di Bulan Suci Ramadhan.

Salahsatu cara yang paling sering dilakukan untuk merawat silaturahmi itu adalah dengan menggelar buka puasa bersama (bukber).

Hal itu pula yang dilakukan para alumni SMA Negeri 10 Medan yang sekarang menjadi SMU Negeri 11 Medan angkatan 1997.

Meski tercatat hanya diikuti belasan orang alumni, namun kegiatan yang digelar di Restoran Spoon Dinner, Hotel Grand Aston, Jl. Balaikota Medan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh keakraban.

Apalagi sejumlah alumni yang kini bermukim di kota lain seperti Jakarta dan Riau, turut hadir dalam bukber di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah tahun ini.

Yudhistira selaku Ketua Alumni Angkatan 1997 mengaku sangat senang sejumlah alumni masih tetap berusaha merawat silaturahmi lewat acara bukber yang digelar secara rutin setiap tahunnya ini.

“Alhamdulillah, kegiatan bukber yang sudah menjadi tradisi tiap kali Bulan Ramadhan sejak 5 tahun terakhir ini bisa kembali kita laksanakan,” ucapnya di sela-sela kegiatan.

Walaupun peserta bukber sangat minim, Yudis yang didampingi Sekretaris alumni Hidayanti dan Bendahara Sustiny berharap setiap tahunnya jumlah ini akan meningkat.

“Kami berharap kawan-kawan yang lain yang berhalangan hadir, di tahun-tahun mendatang bisa terketuk hatinya untuk meluangkan waktu agar silaturahmi kita bisa selalu terjaga. Karena silaturahmi tak hanya sekadar ajang berkumpul, tapi ini sunnah Rasul. Di samping memperpanjang usia, silaturahmi juga akan meluaskan rezeki,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Chairul Fadly

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here