Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto.

Onlinesumut-MEDAN: Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) melakukan pemanggilan terhadap Juru Bicara (jubir) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak dipanggil , Selasa (28/5/2019).

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto membenarkan ada jadwal pemeriksaan Jubir BPN atas nama Dahnil Anzar Simanjuntak yang dilakukan Polda Sumut. Pemanggilan tersebut, terkait dugaan tindak pidana makar sebagaimana dimaksud dalam pasal 107 Jo 87, 88 dan pasal 110 KUHPidana.

“Iya, kita panggil sebagai saksi atas dua laporan terkait dugaan makar yang dilaporkan masyarakat ke Polda Sumut. Tentunya, laporan tersebut harus kita tindak lanjuti. Sebagian kemarin sudah ada yang diperiksa sebagai saksi. Kalau beliau (Dahnil) datang, nanti kita periksa sebagai saksi,” ungkap Agus, Selasa (28/5/2019) di Medan.

Mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah itu, dipanggil penyidik Polda Sumut melalui surat yang dilayangkan dan ditanda tangani Kasubdit I/TP Kamneg Polda Sumut, AKBP Simon Paulus Sinulingga per tanggal 24 Mei 2019.

Polda Sumut juga memanggil Pengurus Forum Umat Islam (FUI) Sumut, Indra Suheri dan mahasiswa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UMSU, Angga Fahmi sebagai saksi.

Sejauh ini, belum ada informasi yang menyebutkan Dahnil akan datang memenuhi panggilan itu. Tetapi, informasi yang beredar, Dahnil Simanjuntak tidak bisa hadir karena belum menerima surat panggilan tersebut dalam bentuk fisik di tangannya.

Penulis/Editor: Budi Wasisto

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here