Salah satu tersangka pencurian mobil modus rental saat berada di RSUD Kisaran.(Foto: Istimewa)

Onlinesumut-ASAHAN: Dua orang tersangka kasus pencurian mobil dengan modus merental diringkus petugas gabungan Satreskrim Polres Asahan dan Polsek Prapat Janji. Kedua tersangka harus dilumpuhkan petugas karena berupaya melawan.

“Kita berhasil amankan dua orang dari tiga tersangka, dan berikan tindakan tegas terukur dengan menembak kedua kakinya karena melakukan perlawanan saat dibekuk tim di Aek Kanopan,” kata Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. melalui Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ricky Pripurna Atmaja, Senin (27/5/2019) di RSUD Kisaran.

Kedua orang tersangka yang diamankan, masing-masing bernama, Zainal (39) warga Ujung Batu Rokan, Riau dan Suryadi (30) warga Sei Silau Kecamatan Buntu Pane, Asahan. Sementara untuk satu orang tersangka masih DPO.

AKP Ricky menjelaskan bahwa, kedua tersangka melakukan aksinya dengan modus merental mobil. Setelah melakukan rental mobil, tersangka pun mengancam sang sopir dari mobil tersebut, sehingga sopir tersebut takut dengan ancaman tersangka.

“Kedua tersangka juga merupakan sindikat spesialis rental, dan kita sudah berhasil amankan semuanya juga barang bukti Mobil Avanza Putih,” tegas Ricky didampingi Kapolsek Prapat Janji, AKP Nasib Manurung.

Karena aksi jahatnya tersebut, kedua orang tersangka pun terpaksa berlrbaran di balik jeruji besi. Kedianya terancam hukuman 12 tahun penjara.

Sementara itu, pihak Kepolisian mengimbau kepada para pemilik rental mobil agar memasang alat pelacak (GPS) di mobil masing-masing. Hal itu, guna memudahkan dan mobil terdeteksi jika terjadi hal tidak di inginkan.

Penulis/Editor: Budi Wasisto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here