Barang bukti 35 bungkus sabu yang diamankan petugas BNN. (Foto: Istimewa)

Onlinesumut-BANTEN: Sebuah truk bermuatan narkotika jenis sabu diamankan petugas Badan Narkotika Nasional (BNN), Sabtu (25/5/2019). Untuk mengelabui petugas, pengiriman barang haram tersebut dicampur dengan sayuran. Truk yang berangkat dari Medan itu, dihentikan petugas di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Merak, Banten.

Dalam pengungkapan itu, 35 bungkusan berisi sabu-sabu berhasil disita petugas dari dalam truk bernomor polisi BK9434 EN.

“Truk mengangkut sayuran dari Medan dan menyeberang di pelabuhan Lampung hingga ke Bakauheni ke Merak. Petugas menghentikan mobil di jalan tol Jakarta- Merak,”kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, Minggu (26/5/2019).

Petugas, lanjutnya menemukan 35 bungkus berisi sabu- sabu disembuyikan diantara sayuran persisnya di dinding bak truk.

“Supir atasnama Muazir diamankan, sementara kerneknya masih berstatus saksi,”lanjut Arman.

Dari pengakuan Muazir, sabu tersebut diminta oleh Rizki atas perintah Ridwan untuk mengirimkan ke Jakarta. “Setelah mendapat informasi daru Muazir petugas menangkap Rizki di Dusun Tanjung Putus, Kelurahan Gampong Jawa, Kecamatan Langsa , Kota Langsa Aceh,” jelas Arman.

Dari penggeledah rumah tersangka Rizki, petugas berhasil menyita uang tunai Rp 268 Juta, mobil, sepeda motor dan lainnya.

Hingga kini, petugas BNN masih memburu tersangka Ridwan diduga sebagai bandar sekaligus pemasok sabu dari Malaysia.

Penulis/Editor: Budi Wasisto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here