Pengurus serta Anggota IWO Sumut dan Medan beserta seluruh undangan bukber yang hadir, terlihat akrab saat makan berhidang bersama di atas bentangan daun pisang/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Sumatera Utara bersama Pengurus Daerah IWO Medan, menggelar kegiatan buka puasa bersama (bukber), Sabtu (25/5/2019).

Kegiatan yang digelar di Sekretariat IWO Medan, Jl. Abdul Hakim, Komplek Classic 1, B10, Setia Budi, Kec. Medan Selayang itu, sengaja digelar guna mempererat silaturahmi dengan sesama pengurus dan anggota organisasi.

Erie Prasetyo, Ketua PD IWO Medan selaku tuan rumah menyatakan, tak hanya sekadar ajang silaturahmi, kegiatan ini juga sengaja digelar sebagai bentuk konsolidasi ke sesama anggota pasca keluarnya SK DPP IWO terkait restruktur kepemimpinan di Sumatera Utara.

“Sebenarnya sejak sebelum puasa kegiatan ini sudah dirancang. Alhamdulillah hari ini bisa terlaksana. Jadi sebenarnya bukan hanya menjadi ajang silaturahmi semata, bukber ini juga menjadi langkah awal untuk koordinasi antara pengurus Sumut dan Medan, sambil berkenalan dengan Plt Ketua IWO Sumut yang baru ditetapkan pusat Bang Jahendra,” ucap Erie.

Di samping itu, bukber ini juga diharapkan menjadi jalan bagi seluruh pengurus dan anggota, untuk sama-sama membesarkan nama organisasi IWO yang kini mulai dikenal masyarakat.

“Pastinya ini bukan hanya sekali ini saja. Ke depan kami di kepengurusan Medan akan terus meningkatkan konsolidasi sambil terus berkoordinasi IWO Sumut terkait berbagai agenda ke depan yang sudah dirancang,” tuturnya.

Sementara, Plt Ketua IWO Sumut Jahendra Moro mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan pengurus IWO Medan yang masih sempat memikirkan dan menjaga rasa kebersamaan.

“Saya rasa kegiatan berkumpul sambil buka puasa bersama di Bulan Suci Ramadhan 1440 hijriah yang digelar IWO Medan patut diapresiasi. Apalagi ini bisa berlangsung di sela-sela kesibukan seluruh anggota dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis,” ujar Jahendra.

Didampingi Yudhistira selaku Sekretaris IWO Sumut, Jahendra juga berpesan agar seluruh jajaran organisasi tetap solid untuk sama-sama membesarkan organisasi.

“Bukber ini harus menjadi momentum bagi seluruh anggota IWO untuk terus membangun soliditas demi eksistensi organisasi. Tetap jaga nama baik IWO dan kita tunjukkan bahwa IWO bukan sekadar organisasi abal-abal. Dan yang paling penting, seluruh anggota harus selalu mengedepankan profesionalisme. Mari kita tunjukkan bahwa IWO menjadi bukti salahsatu pilar demokrasi yang masih independen demi menjaga persatuan bangsa,” pungkasnya.

Keakraban seluruh pengurus dan anggota IWO Sumut dan Medan inipun semakin terlihat saat seluruh peserta bukber yang hadir, makan berhidang bersama di atas bentangan daun pisang.

Turut hadir dalam bukber ini perwakilan dari Bank Sumut, LSM Formapera, youtubers Wak Kombur dan Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara.

Penulis/Editor : Chairul Fadly

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here