Didampimpingi pihak Kodim 0204/DS, Koramil dan Polres Deliserdang, Pengurus FJD Indonesia berfoto bersama dengan pengurus Panti Asuhan Umar bin Khatab Muhammadiyah Lubukpakam/foto : bunyak

Onlinesumut-LUBUKPAKAM : Bertepatan pada Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah, Forum Jurnalis Deliserdang (FJD) Indonesia, menggelar kegiatan berbagi bersama anak yatim piatu Umar bin Khatab Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lubukpakam, Jumat (24/5/2019) sore .

Tak hanya dihadiri seluruh pengurusnya, tampak pula Pasintel Kodim 0204 /DS Kapten Slamet Hidayat , Danramil-06 Lubukpakam Kapten Inf Noor Rosyid , Kaur Humas Polres Deliserdang M.Naibaho.

Ketua umum FJD Indonesia Surya Dharma ST mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang terus dilakukan baik dalam agenda hari keagamaan maupun hari-hari biasa lainnya .

“Ini merupakan agenda tahunan yang kita gelar. Bukan hanya menyantuni anak yatim kita juga selalu aktif dalam kegiatan sosial lainnya seperti memberikan bantuan kepada yang terkena musibah kebakaran beberapa bulan lalu di Lubukpakam. Ini tema kita FJD Indonesia peduli. Kita memberikan iftar untuk takjil berbuka dan tali asih. Mudah mudahan bermanfaat,” ujarnya.

Surya juga berterima kasih kepada kodim 0204/Deliserdang, Polres Deliserdang dan pihak Koramil Lubukpakam yang mendukung kegiatan ini. “Kami berterima kasih kepada kodim dan polres atas dukungannya. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi tali silahturahmi yang semakin erat antar jurnalis dan TNI Polri,” tandas Surya.

Pasintel Kodim 0204 /DS Kapten Slamet Hidayat didampingi pihak FJD Indonesia dan Polres Deliserdang menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Umar bin Khatab Muhammadiyah Lubukpakam/foto : bunyak

Sementara Danramil-06 Lubukpakam Kapten Inf Noor Rosyid mengapresiasi kegiatan FJD Indonesia. Ia berharap agar jurnalis di Deliserdang terus melakukan kegiatan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat.

“Kepada FJD Indonesia kami memberikan apresiasi. Sedangkan untuk anak-anak yatim piatu semoga kalian kelak menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara. Untuk itu mari kejar terus cita cita kalian,” kata Noor Rosyid.

Sementara itu dari pengurus Panti Asuhan Umar bin Khatab Muhammadiyah Lubukpakam, Bripka Ferry Firdaus, Dadek Dalimunthe, Basyid, Arifa Syukria dan Syafrida Harnum berterima kasih kepada FJD Indonesia pihak Kodim dan Polres yang sudah membantu meringankan kebutuhan anak yatim piatu.

“Semoga ini sangat bermanfaat bagi kami dan anak-anak kami. Kami berterima kasih kepada FJD Indonesia dan bapak-bapak dari Kodim dan Polres. Semoga kegiatan ini kita mendapatkan keridhoan dari Allah SWT dan di bulan yang penuh berkah ini kita semua diberi kesehatan dan kebaikan,” ucap mereka serempak.

Penulis : Budi Nyata
Editor : Chairul Fadly

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here