GM PLN UIK SBU Bambang Iswanto menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa dalam kegiatan bukber di kantor tersebut/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Di sela-sela kesiapsiagaan untuk tetap menjaga kehandalan pasokan listrik untuk kebutuhan masyarakat luas, PLN Unit Induk Pembangkit Sumatera Bagian Utara (UIK SBU), turut menyempatkan diri berbagi kepada sesama di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Kegiatan itu pun dirangkai dalam Buka Puasa Bersama (Bukber) jajaran manajemen, pegawai dengan kaum dhuafa dan anak yatim bertema ‘Bersama Sambut Bulan Penuh Kebaikan dan Optimisme’.

“Tapi perlu diingat bagi seluruh jajaran pegawai di PLN UIK SBU, kita punya tugas satu bulan ke depan untuk tetap siaga. Jika saat ini kita tetap menjaga sistem kelistrikan di bulan puasa, kita juga punya tanggungjawab yang sama pada Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi,” pesan GM PLN UIK SBU Bambanh Iswanto dalam kata sambutannya di acara Bukber, Jumat (24/5/2019).

Bambang juga kembali mengingatkan bahwa terjadinya pemadaman beberapa hari lalu di saat Umat Muslim beribadah, merupakan pelajaran paling berarti bagi mereka.

“Kita sudah berusaha, tapi itu tak terlepas dari Kehendal Allah SWT. Tapi Alhamdulillah, semuanya tak terlepas dari dedikasi seluruh karyawan semuanya bisa terkendali. kamia ucapkan terimakasih kepada jajaran UIK SBU,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, UIK SBU juga menyerahkan santunan kepada 50 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al Kahfie dan 212 orang kaum dhuafa.

5 Program YBM di Bulan Ramadhan

Pada kegiatan itu, Bambang Iswanto juga menyampaikan kabar gembira tentang perkembangan Yayasan Baitul Maal (YBM) yang dikelola oleh PLN UIK SBU.

“Perlu diketahui bahwa YBM ini merupakan hasil zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai Muslim di UIK SBU setiap bulannya. Jika dahulu, Muzzaki yang berperan aktif hanya sekitar 30 persen saja, setelah kami berkeliling ke seluruh unit pembangkitan, Alhamdulillah kini peran aktif itu naik menjadi 75%. Ini tentu membutuhkan perjuangan cukup lama,” terang Bambang.

Sebagai pimpinan, Bambang juga menargetkan pada bulan depan para muzzaki bisa mencapai 100 persen.

“Dengan demikian nantinya pemberdayaan dana dan program akan lebih maksimal. Karena itu, Saya mengajak seluruh manajemen dan pegawai untuk selalu menyambut Ramadhan dengan senang dan suka cita karena telah doa kita untuk dipertemukan kembali di bulan penuh berkah ini dikabulkan Allah,” ujarnya.

GM PLN UIK SBU Bambang Iswanto bersama jajaran manajemen dan YBM berfoto bersama dengan yatim piatu dan kaum dhuafa usai penyerahan bantuan dalam kegiatan buka puasa bersama/foto : ist

Didampingi Ketua YBM PLN UIK SBU Rakhmadsyah, pada kesempatan itu, Bambang turut memaparkan 5 program YBM selama Ramadhan, buah kerjasama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ulil Albab.

Program itu diantaranya :
1. Cahaya Alquran di pelosok dengan bantuan sebesar Rp124.800.000
meliputi Deliserdang, Langkat, Tobasa, Karo dan Samosir.

2. Tebar Da’i dan Ustadz di pelosok dengan bantuan sebesar Rp102 .000.000.

3. Beasiswa Sahabat Pendidikan Dhuafa dengan bantuan sebesar Rp126.000.000

4. Beasiswa Santri Tahfidz untuk Pesantren Abdurrahman bin Auf dengan bantuan sebesar Rp54.000.000

5. Bantuan Untuk Guru MDTA Kampung Nelayan Seberang Belawan dengan bantuan sebesar Rp42.000.000

Penulis/Editor : Yudhistira

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here