Disaksikan Direktur Bisnis Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto, GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto, GM PLN UIP SBU Octavianus Padudung, GM PLN UIK SBU Bambang Iswanto dan GM KITSUM Weddy B Sudirman, Manager UP3 Medan Utara Rizal Azhari bersama Jhon Ismadi Lubis, perwakilan Manajemen Perumahan Cemara Asri menunjukkan nota MoU SPJBTL Pelanggan Prioritas usai ditandatangani/foto : ist

Onlinesumut-MEDAN : Sebanyak 1.348 Pelanggan Layanan Prioritas dengan total daya 236 MVA, digandeng PLN Unit Sumatera Utara untuk mendapatkan pelayanan yang memiliki privilege dalam menikmati pelayanan jasa kelistrikan. Mereka terdiri dari 1.116 pelanggan layanan infinite dan 232 pelanggan layanan prioritas

Tak sebatas itu, secara bersamaan PLN kembali menggandeng 7 pelanggan menjadi Pelanggan Prioritas PLN, dengan total daya 29.605.900 VA lewat Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dan Head of Agreement (HoA) yang digelar di Balai Agung Astakona Kantor PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Rabu (22/5/2019).

Penandatanganan dilakukan oleh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan, Medan Utara dan Pematangsiantar yang melayani 8 pelanggan tersebut yaitu PT Meroke Tetap Jaya (865.000 VA) diwakili oleh Direktur Ir. Alianto Widjaja, PT KAI (865.000 VA) diwakili Asisten Manager Bangunan Non Stasiun Agus Suriyanto, Cemara Asri (24.873.900 VA), PT Tiga Mitra Sentosa (345.000 VA) diwakili Komisaris Mariani Victoria Gregory, PDAM Tirtanadi (690.000 VA) diwakili Kepala Divisi Umum Dr. Hj. Feby Milanie, Colombia Asia (1.730.000 VA) diwakili General Manager Deny Hidayat, serta PT Agri Tani Selaras (240.000 VA) diwakili B Robbin Saragih.

General Manager PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto mengatakan Layanan Prioritas ini yang diberikan ini menjadi bukti bahwa pelanggan di Sumatera Utara kini semakin percaya kepada PLN dalam memberikan layanan kelistrikan tanpa padam ini.

Dengan surplus daya listrik di Sumatera Utara sebesar 7-10 % Reserve Margin dari Beban Puncak yang mencapai 2.150 MW, kata Feby, PLN menjamin kedepannya pelayanan PLN akan semakin meningkat lagi sehingga tidak perlu ragu untuk berinvestasi di Sumatera Utara.

“Perbedaan Layanan Reguler dengan Prioritas ini terletak pada kehandalan pasokan, atau dengan kata lain Pelanggan Prioritas memiliki Service Level Agreement Kehandalan lebih baik dari Layanan Reguler, sehingga pelanggan Prioritas dapat terus bisa beraktivitas dengan nyaman dan produktif,” sebut Feby.

Layanan Prioritas memiliki 4 jenis layanan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pelanggan, yaitu Bronze, Silver, Gold dan paling tinggi adalah Platinum.

“Layanan Prioritas saat ini merupakan produk yang ditawarkan secara masif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara,” tandasnya.

Lebih jauh Feby mengatakan, Layanan Prioritas merupakan produk PLN yang saat ini ditawarkan secara agresif kepada pelanggan Industri dan Bisnis.

“Namun tidak hanya Industri dan Bisnis, pelanggan rumah tangga pun dapat juga menikmati Layanan Prioritas ini untuk menikmati pelayanan kehandalan listrik prioritas dari PLN,” jelasnya kembali.

Selain Bandara Kualanamu, beberapa Pelanggan lain sudah memakai Layanan Prioritas PLN, diantaranya adalah RS Royal Prima untuk Layanan Silver, Perumahan Citraland Gama City untuk Layanan Infinite, Medan Centre Point untuk Layanan Silver, serta PT Agincourt Resources untuk Layanan Platinum.

“PLN berharap ke depannya pelanggan-pelanggan lain dapat bergabung menjadi Pelanggan Prioritas PLN untuk menikmati pelayanan listrik dan fasilitas yang menarik sebagai keunggulan dari layanan ini,” pungkasnya.

Editor : Yudhistira/ril

 

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here