Ilustrasi penangkapan.(Foto: Istimewa)

Onlinesumut-MEDAN: Seorang pria diamankan saat aksi damai yang digelar ribuan massa berlangsung di depan Kantor Bawaslu Sumatera Utara (Sumut), Rabu (22/5/2019). Pria tersebut diamankan karena kedapatan membawa senjata api.

Situasi sempat riuh, saat aparat kepolisian melakukan penangkapan secara langsung di lokasi. Saat diamankan, pria yang belum diketahui identitas tersebut tidak bisa menggelak.

“Kok bawa senpi kau,” kata seorang pria yang diduga polisi berpakaian sipil dan langsung menyita senpi lalu menarik pria itu dari kerumanan massa aksi di depan Kantor Bawaslu Sumut.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira yang berada di lokasi langsung memerintahkan anggotanya untuk membawa laki-laki itu ke Mapolrestabes Medan.”Sudah. Bawa langsung ke kantor,” teriak Putu menginstruksikan anggotanya.

Polisi memastikan, pria tersebut bersama temannya bukan merupakan bagian dari massa aksi.‎ Hal ini, membuat sejumlah massa lainnya nyaris terprovokasi. Beruntung kejadian itu langsung berhasil dikendalikan.

Aksi terus berlanjut hingga waktu berbuka puasa. Tampak aparat kepolisian terus berjaga dan melakukan pengamanan di lokasi menggelar berbuka puasa bersama dengan pengunjukrasa. Hingga kini, massa aksi belum membubarkan diri dari depan Kantor Bawaslu Sumut.

Penulis/Editor: Budi Wasisto

ID:2633 Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here